Indikasi di Panama Forum: Virgin Gold Mining Corporation [Scam!] VGMC itu scam, menipu, penipuan

Saya selalu memantau perkembangan diskusi bahwa ada indikasi penipuan VGMC (atau dalam istilah Inggrisnya VGMC scam) dalam thread di panama forum. Dan kesimpulannya memang benar ada indikasi VGMC penipuan yang mengikuti polapola sistem HYIP, sistem ponzi, sistem piramida yang pernah ada di masa lalu.

Agar Anda mantap, silakan ikuti thread Virgin Gold Mining Corporation [Scam!] VGMC itu scam dari thread pertama:

http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam.html

sampai waktu blog ini ditulis (thread terakhir) di sini:

http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-9.html

Apabila Anda tidak bisa berbahasa Inggris, harap semua thread itu Anda download atau cetak, lalu mintalah orang untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. Nanti pasti Anda akan bisa merasakan alasan mengapa vgmc itu dikategorikan menipu (scam) oleh para peserta diskusi di sana.

Tentu saja, indikasi yang paling jelas dan mencolok adalah adanya sistem perekrutan oleh anggota (yakni sistem piramida), dengan imbalan yang lumayan dari setiap anggota yang berhasil merekrut anggota baru. Cara inilah yang membuat sistem piramida (termasuk sistem vgmc) bisa menggelinding dan bisa bertahan dalam jangka waktu tertentu. Namun karena sifat manusia (dari kata amnesia = suka lupa) yang suka lupa dengan skema-skema serupa yang pernah gagal dan menipu di masa lalu, meski indikasi sudah demikian jelas, orang mau saja berspekulasi dan terperosok ke dalam sistem piramida vgmc.

Wong investasi kok pakai sistem MLM? member get member? opo tumon?

Semoga blog ini bisa ikut berperan untuk mengurangi korban penipuan sistem ponzi ini. Dan sistem ponzi kalau terjadi di  VGMC tentu akan menjadi semacam bom waktu, cepat atau lambat akan terjadi ledakan yang menghancurkan sistem ponzi. Karena kita melihat orang suka cari jalan pintas yang sangat tidak rasional padahal ketika mereka ikut bergabung di VGMC, beban VGMC akan menjadi semakin berat untuk mencarikan laba bulanan bagi mereka. Dan tidak ada jalan lain kalau VGMC ingin bertahan lebih lama lagi adalah dengan mencari korbankorban baru sebagai bahan tambang emas agar menyetor sejumlah uang kepada VGMC untuk sebagian dibagibagikan kepada para anggota yang bercokol di atasnya.

4 thoughts on “Indikasi di Panama Forum: Virgin Gold Mining Corporation [Scam!] VGMC itu scam, menipu, penipuan

  1. legal nya sebelah mana trader dapat 0,1% dari 1 lot yang di hitung bukan modal awal tapi barang jadi, aneh bin ajaib broo

Beri Tanggapan