Kliping dari Riau Post: Riau memang terkenal menjadi sarang tumbuh dan berkembangnya vgmc, itu dulu; sekarang gimana?

Kliping dari Riau Post: Riau memang terkenal menjadi sarang tumbuh dan berkembangnya vgmc, itu dulu; sekarang gimana?

Sekarang berita terbaru vgmc riau adalah di sini:

http://www.riaupos.co/daerah.php?act=full&id=2702&kat=2 (terima kasih rekan komentator awesomegeek yang sudah menunjukkan link itu lewat komen di sini)

Karena info ini penting buat para wakil pemerintah, masyarakat, dan sebagainya, info ini kita arsip di sini:

Depan >> Pelalawan >>
Warga Pelalawan Heboh Bisnis VGMC
Banyak yang Galau Setelah Gadaikan SK
5 Oktober 2012 – 10.12 WIB > Dibaca 1009 kali

Laporan, MASHURI KURNIAWAN, Pangkalankerinci mashurikurniawan@riaupos.co

Investasi menggiurkan dengan keuntungan berlipat dari Virgin Gold Mining Corporation (VGMC) ternyata banyak diikuti PNS, pengusaha, pedagang, anggota DPRD, bahkan masyarakat biasa, di Kabupaten Pelalawan.

Bahkan ada yang investasi miliaran rupiah. Dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Namun, keuntungan tersebut sekarang tinggal mimpi saja.

Perbincangan hangat yang menyebutkan tentang susahnya pencairan dana dari VGMC terus dibincangkan di kedai kopi dan kantor dinas.

Bahkan nilai investasi masyarakat yang ikut investasi tersebut ada yang mencapai Rp1 miliar. Sedangkan rata-rata investasi Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Seperti yang diutarakan Husni Tamrin, di Pangkalankerinci. Tamrin menyebutkan, investasi ini sangat menggiurkan. Namun, dirinya tidak tertarik untuk investasi tersebut. Lebih baik berfikir tentang kepentingan masyarakat dan usaha kebun saja.

‘’Saya bilang menggiurkan katanya kalau investasi Rp100 juta bisa dapat per bulan Rp25 juta per bulan. Siapa yang yang mau member uang sebesar itu. Tapi, sekarang saya dengan pembicaraan di tengah masyarakat banyak yang mengeluh. Bahkan ada yang termenung karena baru masukan investasi Rp300 juta sampai gadaikan SK. Namun dananya tidak bisa diambil lagi,’’ ujarnya kepada Riau Pos, Kamis.

Dari penuturan Tamrin, investasi ini memang sudah ada ang memberikan keuntungan. Namun, bila sudah tidak bisa dibuka lagi websitenya, dana tidak dapat diambil, menurut dia, banyak kerugian yang dialami masyarakat.

‘’Dari informasi yang diperoleh di lapangan, investasi VGMC di Kabupaten Pelalawan bisa mencapai Rp645 miliar. Ada yang menggadaikan SK PNS, rumah, hanya untuk investasi ini,’’ ungkap Tamrin

Dia berharap ke depan masyarakat bisa berfikir lebih baik lagi, sebelum melakukan investasi. Yang paling penting, cek dulu kebenaran tentang investasi tersebut, bertanya terlebih dahulu dengan orang yang ahli investasi.’’ Jangan salah pilih investasi,’’ pungkasnya.

Andre salah satu PNS Pemkab Pelalawan juga menyatakan, bisnis VGMC memang sangat menggiurkan. Dia menggadaikan SK untuk mendapatkan modal sebesar Rp100 juta di VGMC.

‘’Baru berjalan satu tahun, informasi VGMC tidak bisa dibuka lagi sedikit membuat saya khawatir. Karena belum pulang modal,’’ kata Andre kepada Riau Pos, saat makan siang di sebuah kedai kopi Jalan Akasia.

Wakil Bupati Pelalawan, H Marwan Ibrahim menambahkan, dirinya sudah mengingatkan kepada seluruh PNS untuk tidak terlalu mengikuti hawa nafsu berinvestasi di VGMC.

Karena, kalau uangnya tidak kembali, bisa menyebabkan fikiran tidak tenang. Sebaiknya, sambungnya, lakukan tugas dengan baik sebagai pelayan kepada masyarakat.

‘’Saya sudah mengingatkan kepada seluruh PNS untuk bisa lebih tenang dalam melakukan investasi. Kalau sudah kejadiannya ada informasi VGMC sudah mulai susah melakukan transaksi seperti speedline tentulah berdampak buruk bagi yang investasi,’’ pungkasnya.***

2 responses to “Kliping dari Riau Post: Riau memang terkenal menjadi sarang tumbuh dan berkembangnya vgmc, itu dulu; sekarang gimana?

  1. Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya,
    yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya;
    yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi;
    yang tidak meminjamkan uangnya dengan makan riba dan tidak menerima suap melawan orang yang tak bersalah. Siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya.

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s