VGMC (Virgin Gold Mining Corporation) model bisnis investasi online marak di Indonesia akhirnya dinyatakan ilegal, menipu, scam, dan penipuan, benarkah?

(Rekan yang budiman, jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda di sini/klik sini ya kalau mau berkomentar.)

Kalau Pemerintah Malaysia berani melindungi warganya dan dengan tegas menyatakan bahwa aktivitas orang-orang VGMC dan VGMC sendiri adalah penipuan seperti tertera di web ini:
http://beritasemasa.com/scam-virgin-gold-mining-corporation-vgmc

dan ini:
http://www.ar-rifke.com/2011/12/vgmc-haram-pelaburan-virgin-gold-mining-corporation-vgmc-satu-scam.html

mengapa pemerintah negara kita Indonesia di bawah NKRI yang konon  berlandaskan Pancasila dan  UUD 45 tidak melindungi rakyatnya dari rongrongan, godaan, iming-iming cepat kaya, alasan untuk bermalas-malas agar tidak bekerja keras, dan tipu daya vgmc, lewat web utama http://www.vgmc.com dan berbagai web provokator derivatnya?

Berikut ini adalah coretan saya tentang VGMC biar masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia waspada dan terhindar dari jebakannya.

VGMC model bisnis investasi online marak di Indonesia akhirnya dinyatakan ilegal dan merupakan usaha menipu yang dilakukan secara terorganisir. [investasi dalam konteks ini, maknyanya sudak menjadi dikaburkan, karena sudah jauh melenceng dari rukun dan syarat-syarat investasi yang sebenarnya; istilah yang lebih tepat adalah investasi bodong, investasi jadijadian, investasi tipu-tipu.] Penipuan semacam ini sudah sering terjadi di masa lalu, namun orang-orang saja yang suka untuk ditipu karena fisik mereka merasa terjepit oleh kehidupan materialisme.

Pihak kepolisian, pengadilan, hakim,  dan kejaksaan Republik Indonesia akhirnya memutuskan bahwa bisnis VGMC dinyatakan ilegal dan para investornya dinyatakan telah melakukan tindakan melanggar hukum. Keputusan ini diumumkan setelah pihak Pemerintan Republik Indonesia mengkaji dengan saksama landasan hukum dan proses bisnis serta investasi di perusahaan VGMC.

VGMC yang kependekan dari Virgin Gold Mining Corporation telah menghebohkan sebagian masyarakat Indonesia dan menjadikan sebagian masyarakat resah tidak bisa tidur akibat bujuk rayuan dari bisnis investasi ini yang menjanjikan keuntungan per bulan sekitar 10%. Setoran minimal 10juta rupiah lebih sedikit itu bisa menghasilkan dividen keuntungan per bulan 1 juta rupiah. Janji ini menjadikan orang-orang yang mendapatkan informasi sebagian kalap dan sulit tidur, serta mengalami gangguan berpikir rasional. Akal sehat sebagian masyarakat Indonesia menjadi sedikit terganggu, apalagi di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang akhir-akhir ini kurang begitu kondusif.

Selain itu, para member yang sudah terlanjur bergabung dan berinvestasi di VGMC tidak akan pernah bisa tinggal diam karena pihak VGMC sendiri menjanjikan bonus komisi 10% dari setiap perekrutan investor baru. Berdasarkan peraturan di VGMC sendiri seseorang tidak bisa masuk menjadi anggota untuk berinvestasi tanpa referal dari anggota yang sudah terdaftar dan sudah aktif.

Jadilah dunia investasi di Indonesia gonjang-ganjing kembali gara-gara mereka demam VGMC. Sebagian masyarakat yang masih berakal sehat dan waras umumnya tertawa nyinyir dan meramalkan bahwa VGMC bakal kolaps dan sebagian besar anggota baru akan juga menderita kerugian besar-besaran. Meskipun demikian, anggota yang sudah lama berinvestasi tentu saja sudah mengeruk keuntungan, kecuali kalau mereka selalu memasukkan keuntungan yang mereka dapat untuk diinvestasikan kembali ke sana dengan harapan untuk mendapatkan hasil yang semakin besar.

Karena saya adalah orang yang tidak setuju didirikannya VGMC, saya membuat judul di atas sebagai imajinasi saya bahwa di masa mendatang akan terjadi demikian di negara yang kita tempati, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Namun, saya sebenarnya pesimis juga kalau NKRI sempat untuk memikirkan rakyatnya dan untuk melindungi rakyatnya dari berinvestasi yang mengiming-imingi keuntungan yang gila-gilaan ini. Pasalnya, NKRI sendiri sedang dirundung masalah kurapsi di sana-sini.

Sehingga sebagai rakyat yang care terhadap segala bentuk penipuan, saya membuat sendiri judul yang sebenarnya tidak disukai oleh orang-orang yang sudah terlanjur tergabung di VGMC.

Saya sendiri sedih, mengapa Negara kita tidak melindungi warganya dari “penipuan” (baca: pengaburan makna investasi) yang dioperasikan oleh oknum di balik VGMC ini. Padahal, dengar-dengar negara kecil seperti Singapore dan Malaysia sudah mem-belek-lis (baca menyatakan ilegal) dan memperingatkan rakyatnya agar tidak mudah tertipu oleh bisnis “investasi” online berbasis Internet dengan nama VGMC (Virgin Gold Mining Corporation) ini.

Mari kawan, gunakan fisik, otak, jiwa, hati dan apa-apa yang dikaruniakan kepada kita untuk bangun dan bangkit. Mari kita tolak segala iming-iming yang seperti ini agar tidak meracuni kita. Mari kita berlindung kepada Tuhan agar terhindar dari ikut menjadi bagian dari mimpi di siang bolong ini.

Sampai di sini uraian siang bolong vgmc  selesai.

Berikut adalah ide lain terkait VGMC:

Virgin gold indonesia yang terkenal dengan sebutan VGMC ini mengulangi pola lama di masa lalu. Dulu ada perusahaan mirip dengan ini namanya saya lupa, yang jelas ada mekanisme investasi tapi dibumbui dengan “bekerja” mengeklik-ngeklik iklan, terus tiap bulan juga mendapatkan balikan. Tapi akhirnya juga usaha itu kolaps sementara para investor dan member sudah terlanjur uang puluhan juta rupiah.

Demikianlah diperkirakan penipuan vgmc ini bakal terjadi manakala sudah tidak ada lagi anggota baru yang bisa direkrut untuk berinvestasi. Di saat itu, akan terjadi rush penarikan investasi besar-besaran dari para anggota. Dan pada saat ini akan terjadi politik penunda-nundaan penarikan investasi oleh pihak “perusahaan” karena kalau dituruti tentu tidak akan ada lagi uang yang bisa dipakai untuk membayar.

Untuk menjadi anggota vgmc diwajibkan untuk mempunyai referal atau atasan yang mengajak dia masuk. Saat ini syarat ini wajib karena biar ada mekanisme pembinaan atau kebersamaan dan penyatuan ide dan wawasan untuk bisa mempunyai perasaaan senasib dan bisa bergerak bersama-sama, sehingga efek perekrutan anggota baru diharapkan bisa lancar.

Kalau nanti sudah terjadi penipuan investasi vgmc, sekali lagi, yang beruntung adalah mereka yang sudah kembali modal, dan sudah menarik madu investasi. Sementara itu para anggota baru akan terancam tidak terbayarkan kembali. Dalam hal ini, keuntungan para pendahulu /up liner /atasan /orang-orang terdahulu sebenarnya adalah merupakan uang dari para anggota yang datang belakangan.

Semakin banyaknya daftar orang yg berinvestasi di vgmc di Indonesia bisa jadi karena himpitan kesulitan hidup dan berusaha di Indonesia. Selain itu pemerintah yang selalu ragu-ragu dalam bersikap untuk melindungi warganya dari tindakan eksploitatif dari sistem yang dibuat oleh VGMC ini juga menjadikan mereka kalap dan lupa daratan serta kelihangan akal sehat, sehingga ingin enaknya sendiri untuk mendapatkan uang besar, secara cepat, instan dan tanpa berusaha, tanpa ada aktivitas bisnis yang jelas.

Sifat bisnis online vgmc yang memakai Internet juga dengan adanya jaringan sosial semacam Facebook bisa menjadi sarana cepat menyebarnya sistem ini. Namun bagi orang-orang yang kritis, tentu mereka akan selalu melakuan check dan recheck tentang keabsahan “bisnis” VGMC ini.

Dalam hal ini bisnis online vgmc di amerika, karena orang-orang di sana sudah bisa berpikir rasional, dan pihak pemerintah juga bertanggung jawab untuk melindungi rakyatnya, saya kira bisnis VGMC di Amerika akan sangat mengalami kendala dan hambatan. Demikian pula dengan negara kecil seperti Singapura dan Malaysia: di sana bisnis ini terkendala karena pemerintah di kedua negara ini sudah mengeluarkan maklumat tentang bahaya bisnis ini.

Dengan begini masyarakat Indonesia terhadap virgin gold mining corporation indonesia ini hendaklah bisa mandiri dalam menyaring informasi sesuai dengan akal sehat, dan kalau perlu, kalau mereka beragama Islam agar mempergunakan cara berpikir secara Islam. Dengan cara berpikir secara Islam, saya yakin akan didapatkan kesimpulan bahwa bisnis ini kalau takut dikatakan tidak halal (haram), sangat besar unsur-unsur keragu-raguan (syubhat) di dalamnya.

Namun untuk menyimpulkan bahwa virgin gold penipu tertipu atau sebagai penipuan saya kira, masih menunggu waktu. Tapi secara sistem, sistem ini jelas tidak akan bisa bertahan lama karena tidak ada di dunia nyata investasi yang bisa menawarkan kembalian return per bulan lebih dari 10%. Dan dari sini jelas, cara memutarnya dipertanyakan. Sangat diduga kuat, kembalian 10% ini diperoleh dari uang-uang yang baru masuk lewat para “investor” baru yang sedang menjadi mangsa dan terjerat oleh iming-iming “tidak masuk akal” dari VGMC ini.

Saya perkirakan proses ambruknya VGMC adalah seperti berikut:

  1. VGMC akan mulai ambruk dan gulung tikar setelah sudah tidak ada lagi anggota baru yang masuk. Dalam keadaan ini sudah tidak ada lagi pemasukan uang, sementara itu VGMC membayari tiap bulan anggota yang sudah terlanjur masuk.
  2. Akibat berikutnya VGMC mungkin akan menurunkan pembagian penghasilan perbulannya tidak lagi di atas 10%, tapi mungkin 1% atau kalau perlu di bawah bunga bank. Dengan begini, perkiraan saya, uang yang masih tersisa akan dimasukkan ke bank untuk memperoleh bunga lalu sebagian kecil dari bunga itu akan diberikan perbulan kepada para anggotanya.
  3. Akibat dari butir dua, bisa jadi akan terjadi rush, penarikan besar-besaran uang dari para anggota. Dalam keadaan ini, kalau VGMC tidak mau rugi dia bisa lari dan menghilangkan jejak. Bisa juga dia memakai trik, penarikannya dijanjikan dalam waktu yang cukup lama dan tidak secara sekaligus. Dengan trik ini VGMC akan tetap punya keuntungan karena masih bisa menahan uang para “investor” di bank dan masih mendapatkan bunga bank.
  4. Kemungkina terburk dari butir 3 adalah seperti model-model serupa di masa lalu, VGMC lari tanpa bekas dan tidak akan ada anggota yang bisa menuntutnya karena kalau mau menuntut menuntutnya kepada siapa wong tidak ada perjanjian hitam di atas putih dari “investasi” yang selama ini ditanamkan oleh para anggota. Para anggota sudah dijejali keimanan bahwa kalau berbisnis di vgmc para anggota harus percaya dan beriman seratus persen kepada VGMC dan sistem yang dijalankan oleh VGMC.

(Rekan yang budiman, jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda di sini/klik sini ya kalau mau berkomentar.)

About these ads

171 responses to “VGMC (Virgin Gold Mining Corporation) model bisnis investasi online marak di Indonesia akhirnya dinyatakan ilegal, menipu, scam, dan penipuan, benarkah?

  1. Seorang Mas lagi yang mengaku bernama Mas/Pak ari, dengan alamat di ari_xxxxxxxxxxx@yahoo.co.id, saya ucapkan terima kasih, karena telah memberi komentar sbb:

    opo yo tak pikir.
    G ad krjaan laen y cm bisanya menghujat aja.
    Seorang pecundang yg bs nya menghujat dn brsmbunyi.
    Ksian x.
    Smga hdupmu bhagia aj deh.

    Perlu saya luruskan, saya tidak menghujat, tulisan saya di atas hanyalah bayangan saya saja, saya menulis dari hati saya yang terdalam tanpa ngarang-ngarang, mengalir begitu saja. Barangkali memang tulisan saya sangat tidak realistis, itu saya akui, karena memang tulisan saya lebih bersifat fiktif seperti hanya tulisan cerpen. Tapi kalau Mas Ari menganggap itu sebagai hujatan bagi diri Mas Ari dan bagi para fundamentalis VGMC, dengan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

    Mas Ari juga menulis pxxxxxang di komenntar Mas Ari. Bukan demikian, saya yakin kalau Mas Ari sudah aktif di VGMC saya yakin kalu tidak akan rela untuk menuliskan kata-kata itu kepada orang yang care kepada Mas. Saya bisa melihat emosi Mas Ari meluap-luap ketika ada tulisan tentang VGMC tetapi isinya tidak menyetujui VGMC. Semoga Mas Ari bisa semakin lebih dewasa menyikapi perbedaan pandangan. Seperti pernah saya tulis, saya adalah salah seorang yang tidak setuju dengan adanya penjajahan VGMC di NKRI. Saya senang, Malaysia dan Singapore sudah memperingatkan warganya. Namun saya tidak yakin Indonesia (NKRI) bakal melakukan hal serupa, karena biasanya NKRI selalu terlambat dalam merespons hal-hal yang akan membahayakan warganya.

    Mas Ari secara emosional juga menulis “Ksian …”. Itu terbalik Mas, saya lah yang seharusnya mengasihani Mas karena Mas Ari sudah terjerumus ke lembah “kenikmatan” dunia yang seharusnya itu tidak boleh terjadi lagi di bumi Nusantara ini. Cara jalan pintas seperti ini, seharusnya sudah tidak ada lagi di bumi Nusantara kalau saja, NKRI kita sudah mampu mengelola sumber daya dengan sebaik-baik dan seadil-adilnya.

    Tapi saya senang dengan kalimat terakhir Mas Ari untuk mendoakan agar kami berbahagia; di sini kami melihat masih ada secercah harapan, bahwa kami dan Mas Ari masih punya cita-cita bersama untuk bisa berbahagia. Terima kasih Mas Ari, bahwa di samping kejengkelan Mas Ari, Mas Ari masih terbetik ucapan doa bagi kami. Semoga Mas Ari juga demikian, dan segera tobat dari bujuk rayu VGMC.

  2. Seorang Mas yang mengaku bernama Rudi dengan alamat email mengaku nanas@yahoo.com, berkomentar tentang VGMC:

    ahhh omg apa sih loe..goblok dah bagus VGMC membantu ekonomi rakyat…loe malah sok ide….gw masuk VGMC ekonomi g lancar..sampe sekarang gw dah sanggup beli rumah…makan nya jgn gosip mulu..

    Dari emailnya, dia terkesan marah dan emosional, karena ada kata gxxxxk di sana. Dia juga berusaha memuji-muji VGMC dan memberikan testimoni VGMC.

    Iya saya setuju Mas Rudi, sekarang VGMC katanya memang kayak gitu. Yang saya tulis di artikel saya sebenarnya bukan untuk konsumsi orang yang sudah menjadi militan atau sudah terjerat oleh kenikmatan yang sudah diberikan oleh VGMC. Saya hanya ingin menghidupkan akal pikiran kita supaya menjadi lebih realistis, sehat, akademis, dan waras.

    Saya yakin, mereka yang awal-awalnya akan bergabung dengan VGMC pasti akan diliputi keraguan. Setelah mereka memutuskan untuk bergabung, pasti mereka was-was seperti was-wasnya orang berjudi. Nah, yang saya sayangkan kalau orang tersebut mengaku beragama MUSLIM, ini sungguh saya sayangkan. Karena dalam agama muslim, katanya, denger-denger, tentang rejeki, nanti kita akan ditanyai uang yang kita dapatkan kita apakan (termasuk apakah kita tabung di VGMC), kita belanjakan untuk apa, juga kita peroleh dari mana.

    Mohon maap juga kalau tanggapan saya emosional, karena memang saya juga melihat orang-orang VGMC juga umumnya emosional dan sangat tidak rasional. Meskipun saya emosional, sebenarnya saya care dan punya perhatian kepada saudara-saudara saya semua, baik yang sudah bergerak mendukung propaganda VGMC, yang masih ragu-ragu, maupun yang sudah memutuskan untuk tidak bergabung dengan VGMC. Saya adalah salah satu orang yang sudah memutuskan untuk menolak dan tidak bergabung dengan VGMC, dengan alasan cari keselamatan. Tanpa ikut VGMC saya puji tuhan juga sudah bisa makan, minum, menyekolahkan anak-anak, dsb. cukup lah, oleh karena itu saya bersyukur kepada Tuhan.

    Demikian Mas Rudi (yang ber-email di nanas@yahoo.com) penjelasan tambahan saya. Semoga Mas Rudi berkenan memaafkan kelemahan dan kesalahan saya, dan silakan Mas Rudi untuk melanjutkan apa-apa yang saat ini sedang Mas Rudi kerjakan. Semoga Mas Rudi bisa sukses di dunia dan di setelah dunia nanti. Juga semoga Mas Rudi bersedia untuk segera meninggalkan VGMC, baik dengan sukarela maupun dengan terpaksa.

  3. Seorang Mas/Pak yang bernama Herry Wibowo, berkomentar dengan cukup sopan, sbb:

    mas/mba, apa pernah dapet laporan dr orang yg pernah tidak dibayar oleh vgmc. kalo ada mohon ditampilkan supaya analisa mas/mba lebih valid dan tidam terkesan emosional. saya baru2 ini ditawarkan oleh teman utk gabung di vgmc, makanya saya butuh informasi kalo memang benar ada member vgmc yg tidak dibayar oleh vgmc.

    trims

    Terima kasih Rekan yang telah berkomentar dengan sangat sopan. Saya akui karangan saya sangat emosional, sama emosionalnya dengan situs resmi di VGMC yang sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

    Personally, saya belum tahu kalau ada member yang belum dibayar oleh VGMC; namun, emotionally, saya menolak VGMC dengan sekuat daya saya. Sehingga kalau Rekan minta saran ke saya, sebaiknya tinggalkan VGMC jauh-jauh; hindari teman-teman yang sudah terjerat di VGMC. Hiduplah lebih realistis, dan bangunlah dari mimpi di siang bolong. Bekerjalah di dunia real, yang bisa membantu memberi manfaat kepada sesama manusia dengan sebesar-besarnya manfaat. Orang yang terbaik adalah orang yang bisa memberi manfaat realistis kepada sesama; bukan yang mimpi di siang bolong.

    Maaf kalau tanggapan kami sangat emosional. Sekali lagi terima kasih atas komentar Rekan. Ini adalah komentar sangat sopan yang pertama karena dua komentar yang terdahulu berturut-turut saya dipisuhi. Ya, pisuhan atau sanjungan tidak akan saya tolak, semuanya akan saya terima.

    Saya menulis penolakan VGMC secara emosional dan mungkin secara membabi-buta, karena saya juga sendang di-prospek oleh salah seorang teman saya, dan saya hampir terjerat. Nah, untuk melepaskan diri dari jeratan itulah saya menulis karangan VGMC secara emosional, sehingga penolakan saya menjadi penolakan yang kuat dari lubuk hati yang terdalam, namun juga beralasan dengan alasan utama adalah menjaga kehati-hatian, dan agar hidup tidak seperti orang berjudi, dan tidak ngawur.

  4. Assalamualaikum wr wb,

    Saya dari Singapura dan baru saja mula malaburkan sebahagian wang simpanan saya dengan membeli saham CPS VGMC ini. Sebelum membuat keputusan untuk pelaburan ini saya sudah membuat pengkajian sendiri untuk mengetahui dengan lebih lanjut berkenaan perniagaan dan pengurusan VGMC. Dapatan saya ialah VGMC adalah satu syarikat yang sudah kukuh dan selamat untuk membuat pelaburan dengannya. Ini kerana syarikat ini sudah berkecimpung di dalam bisness ini sejak tahun 1999 dan hanya pada tahun 2010 saja mereka mula menawarkan saham CPS. Dan sejak dari masa tersebut mereka tidak pernah gagal membayar dividen yang dijanjikan kepada semua para pelabur. Tidak ada satu pun perlabur yang tidak pernah dibayar sebagaimana yang dijanjikan.
    Seorang teman saya yang sudah biasa membuat pelaburan dengan syarikat-syarikat lain malah menyatakan VGMC adalah selamat dan malah menyatakan VGMC mampu membayar kerana keuntungan mereka sebenarnya jauh lebih selesa kerana harga emas yang terus meningkat. VGMC mempunyai dua saluran utama pendapatan iaitu melalui perlombongan emas dan hasil daripada investrasi mereka bergabung dengan syarikat-syarikat lain yang tidak dinyatakan tetapi adalah dari bidang yang sama juga iaitu perlombongan emas dan “precious metal” yang lain.
    Haruslah diingat bahwa dengan berdaftar di Panama, VGMC dapat mengurangkan kos operasi dan cukai dan ini menambahkan lagi keuntungan mereka.
    Lagi satu ialah dengan menggunakan word-of-mouth, mereka tidak perlu untuk membuat iklan dan ini juga mengurangkan lagi kos operasi mereka.
    Oleh itu, tidak tepat sama sekali jika kita menyatakan bayaran dividen diperolehi daripada wang pelaburan oleh shareholders yang baru. Sebuah syarikat yang baik akan tahu untuk mempergunakan modal atau capital mereka sebaik-baiknya yang mana untuk digunakan kepada projek-projek baru dan sebagainya, demi keuntungan seterusnya dan kepentingan semua shareholdersnya dan juga untuk diri mereka sendiri.
    Wallahu’alam bissawab.

    • Dalam Dunia nyata, usaha apa apa yang bisa membagi hasil sekitar 12% per bulan, dan dibayarkan semenjak bulan pertama Investasi?
      Kalau memang ada, betapa bodohnya pengusaha itu? mau membagi keuntungan ke banyak orang, karena sangat tidak masuk akal untuk dunia kapitalis..

      kemudian, jika usaha ini memang real, kenapa para pengusaha terkenal di Indonesia dan Dunia tidak mengalihkan semua aset mereka ke VGMC? bukankah akan jauh lebih aman, menarik dan menguntungkan bagi mereka.

  5. Selamat siang mas…
    Saya investasi di vgmc sejak november 2010 dan abang saya invest April 2010, selama ini kami nyaman saja dengan vgmc, manajemen vgmc telah 2 kali datang ke Pekanbaru ( Gala Dinner) dan pada bulan sepetember 2011 5 orang dari riau diundang ke Dubai untuk peresmian kantor cabang Dubai. Semoga kita di berikan jalan terbaik terkait keputusan Investasi kita….

    • Gala dinner dan publikasi lewat TIVI dan video Internet adalah salah satu cara efektif untuk menjerat mangsa baru dan tumbal-tumbal baru. Karena pemasukan dari para petaruh adalah besar, tentu event gala dinner bisa disiarkan secara besarbesaran dengan dana yang tentu juga besar.

  6. baru aja saya ditawari bisnis ini…tp karena saya smart..saya langsung googling…
    dan you know what! persis seperti perkiraan saya!
    bisnis ini bisnis “bodong”
    saya suka dengan perumpamaan “VGMC bisnis bagi orang2 “beriman” yang mengimani bahwa perusahaan tersebut tidak akan koleps dan tetap bisa membayar mereka selamanya”
    saran saya : bagi kalian yang terpelajar, jangan malas untuk mencari informasi.
    Sesungguhnya bisnis yang bisa memberikan keuntungan 10% perbulannya itu MUSTAHIL… :D

    • tapi sebenarnaya keuntungan bukan 10%…..cuma 0,12 ons emas…kecil kan? cuma kalo dikonversikan ke dalam rupiah kesannya besar…..

  7. begini saja menurut ane, bagi yang ragu2 gabung vgmc, ada 2 cara utk check legalitas secara mudah saja:
    pertama, vgmc pasti perush bonafid dn guede donk, wong mrk bilang mau go plublic di 2015. naa kalo mau go public kan segalanya kudu jelas. coba minta data atao foto2 dari;
    1. board of directors
    2. dokumen2 legalitas dr panama (semacam bapebti di Indo)
    3. lokasi pertambangan mereka, baik di Afrika ato di Amrik Selatan, berikut operasional di lapangan spt apa, jelas diliput,
    jadi publik yg mau gabung bisa diyakinkan dan tdk timbul kesimpangsiuran atau berita2 yg merugikan vgmc sendiri.

    • Thanks bos, atas kebaikannya… hanya kl ada kiranya informasi seperti yang anda ungkapkan di atas tolong di share ke saya ya bos??? butuh banget bos, ane mau gabung tp mikir2 mulu/ragu… sekali lagi mohon pencerahannya bos, thanks

      • ane juga berusaha cari info tsb, tp gak dapet dapet gan…
        sudah email langsung ke vgmc di panama, tp blm dpt respon.
        tapi kalo mo gabung sih menurut ane asal jangan gede-gede dulu. karna kalo ada apa2 (misal ada kejadian gagal bayar) yah hitung2 pengalaman supaya next time tidak terbujuk ikut program semacam itu.
        yg jelas yg skrng di posisi atas (level 1,2 dan 3) masih aman karena sdh menerima bagian (walaupun mngkn blm balik modal). gak tau ni yg di level2 bawah kl jumlah udh ribuan atao puluhan ribu menurut ane bisa colaps jg tu…

      • Tapi tetap jangan coba-coba, meskipun kecil, untuk bergabung di VGMC. Karena ibarat orang bermain api, besar atau kecil, akan tetap mengalami kebakaran. Mungkin kalau beruntung untungnya ya setabatas di dunia, dan tidak nembus ke setelah dunia. Untung itupun nanti adalah berkat dari tumbal-tumbal yang ditaman di simpul-simpul yang paling bawah. Yang jelas tumbal-tumbal ini nanti akan mengalami kerugian besar-besaran saat nanti sistem pohon VGMC sudah runtuh dan ambruk dengan para gembong yang berad di atas melarikan diri, atau tidak lari ding, karena mereka sudah terlepas dari pasal manapun dalam sistem hukum yang ada di dunia ini.

  8. Saya bisa meyakinkan anda adalah orang yang pesimistis dan hanya berpikir… seluas daun kelor. saya kasih komentar ya :

    1. anda saya sarankan membaca buku Robert.T Kiyosaki bahwa diterangkan bahwa Era Industri telah berakhir dan sekarang adalah Era INFORMASI. sudah saatnya uang bekerja untuk kita dan bukan kita yang bekerja untuk uang. sekarang anda tinggal cek.. apa sih yang gak ada di dunia maya gak ada.. dari jual sayur sampe jual istri pun ada. Tinggal anda pintar2 memilihnya agar jangan sampe terjerembab kelubang kenistaan.

    2.Status vgmc ini sama kayak status blackberry di dindonesia bro.. Pak tifatul sampe berkoar-koar agar RIM membuat pabrik dan server diindonesia . kenapa karena pak tifatul merasa rugi masa pengguna BB banyak diindonesia tetapi kita gak dapet keuntungan dari pajaknya.. masa data2 penguna bb semuanya tersimpen di pabrik RIM.. dan indonesia merasa perlu meminta royalti terhadap suatu produk yg jelas indonesia gak turut campur membuatnya. indonesia kan cuma pengguna. ya gak usah sewot donkz.. kan ada pajak penjualan. Sama juga yang sedang terjadi dengan VGMC di malaysia. Mereka berpikir..masa masyrakat lebih baik menanam investasi di negara orang daripada negara sendiri, ya jelas sewot lah malaysianya… dan terus dijawab VGMC : SO WHAT gitchu LOOOOO???

    3. Kalo mau percaya apa gak situs ni bonafid apa gak. tinggal cek aja kok banyak situs yang bisa menunjang…. seperti http://www.panama-offshore-services.com , http://www.websiteoutlook.com, http://www.justanswer.com dan http://www.whois.net ( untuk cek ke legalan situsnya)

    Ya terserah anda untuk percaya apa tidak……Tiada usaha tanpa resiko.. tiada keberhasilan tanpa pengorbanan…. Salam Jaya Era INFORMASI. Selamat ya anda tetap stay di Era Informasi.

    • Ya, mari kita buktikan, tunggu tanggal kolaps nya VGMC, saat mana nanti para tumbal sudah pada rugi, sementara itu para simpul atasan sudah pada untung tapi keuntungan mereka didapat dari para tumbal

    • Eh, baca nggak bahwa di bukunya Robert Kiyosaki juga bilang: If an investment looks like too good to be true, most probably it is!

  9. Setuju mas, perlu hati hati apa lagi yg too good to be true, kalo memang perusahaan investasi ini bener ya itu rejeki mas tapi coba bayangin klo perusahaan bodong, berapa M atau T uang rakyat yg ilang.. berapa ratus anggota kali sekian puluh juta atau ratus juta…. artinya kita ikut kontribusi melenyapkan uang mereka

  10. ibarat kita sedang menonton bola kaki, kita selalu komen atas kegagalan2 player, sebagai contoh ” seharusnya si no punggung 10 oper ke kiri tadi, pasti gol itu!”
    kesimpulan yg bisa kita ambil dari sini, kita selalu saja berbicara tanpa tau gimana rasanya bermain bola… jadi menurut saya biarkan saja mereka yg bermain. kita ikut nonton tapi jangan komen! biasanya yg komen sok pinter, wkwkwkkwwk

    • Blog ini bukan sekadar untuk komen, tapi untuk menakut-nakuti orang-orang yang sebagian besar adalah kawan dan sahabat kita dari kejebur jurang atau terbakar api. Mari kita berhimpun agar VGMC yang jelas-jelas SCAM untuk segera dibabat habis dari bumi INDONESIA dan di berbagai negara. Jelas scam dan penipuan, dan cara ini sudah berkali-kali ambruk dan merugikan banyak tumbal, kok masih saja adaaaa saja. Oleh karena itu, blog ini adalah salah satu sarana untuk mengingatkan saudara-sadara kita yang masih waras dan yang ragu-ragu. Selain itu juga tidak menutup kemungkinan saudara-saudara kita yang sudah terjerat di tipu daya VGMC agar segera keluar dan tobat dengan tobat yang setobat-tobatnya.

  11. saudara saudara ku, dulu jaman saya kuliah di jawa timur, sangat heboh dan terkenal… namanya GOLD QUEST, semua dibuat gila olehnya… waktu itu keanggotaan cuma 3 juta, 10 bulan BEP dengan imbalan per bulan 300.000 (nilai berlipat dengan kelipatan yang disertakan).

    waktu itu saya ikut 800.000 patungan dengan temen kuliah, dan Upline saya yg sudah dinner2 ke berbagai hotel di Malang, dan semua jawa timur (lulus kuliah nganggur 4 bulan kaya raya dengan koleksi panther touring, nissan xtrail dan sudah meraup uang banyak, beli mobil rumah dan lain sebagainya), you know what ???? 1,5 tahun setelahnya dia masuk penjara di Tulung agung. karena hampir semua orang di kampungnya ikut GOLD QUEST yang jadi downline nya dengan menjual jual harta bendanya dan memasukan se besar besarnya dana penyertaannya.

    korban gold quest banyak sekali dan dari berbagai lapisan masyarakat yang berpendidikan tinggi hingga yang sudah jelas jelas bodoh pun kena tipu… bahkan pihak gold quest dengan brani memasukan gambar GUSDUR di koin emasnya untuk membuat kuat kepercayaan orang jawa timur.

    untuk gold quest ini peserta dengan nilai tertentu mendapatkan koin. (kalo gak salah senilai 20 juta dapat 1 koin) dan waktu gold quest sudah mulai tanda2 kolaps, teman saya menjual nya di tunjungan plasa di konter jewelery hanya dihargai 1,7 juta waktu itu karena nilai aktual senilai itu (berat dan karatnya yang cuma 18 karat), padahal nilai “sebenarnya ala gold quest” 20 juta.

    anda bisa cari di google artikel2 mengenai gold quest, ribuan bahkan jutaan berita tentang gold quest. yang sudah kaya raya duluan (karena gabung di awal) dan yang miskin dan masuk penjara karena di laporkan downlinenya juga gak kalah banyak.

    beberapa link yang mungkin bisa anda baca :

    http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2007/06/25/KRI/mbm.20070625.KRI124284.id.html

    http://www.nu.or.id/page/id/dinamic_detil/1/737/Warta/KH_Yusuf_Hasyim__Penerbitan_Koin_Emas_KH_Hasyim_Asyari_Bisa_Menimbulkan_Masalah.html

    nah, usia vgmc ini sekitar dua thun di indonesia, kita tidak tahu yang terjadi ke depan, tapi kita bisa prediksi… sebagian orang mungkin sudah lupa dengan gold quest, tapi yang gila karena nya juga masih dengan mudah di temukan…

    mari, buat sesama manusia yang punya informasi beritakan apa adanya, tidak saling mempengaruhi, yang sudah kaya dengan vgmc, anda beruntung, yang belum kaya dengan mau bergabung silahkan saja….

    setahu saya sepanjang saya bersekolah sampai jauh2 dan tetap belajar hanya ada satu pendapatan yang besar… yakni bermain saham / forex, tapi ingat !!!! high return is high risk…

    adalah income yang besar dan sangat besar dari sebuah investasi akan mendapatkan resiko yang sama besar nya…

    dan omong kosong kalo untung besarrrrr tanpa resiko, tanpa usaha, tanpa keluar keringat……

    Bill Gates yang super kaya raya saja dan jenius gak mungkin mau dengan model2 MLM begini…

    • wah website ini juga memakai pola yang sama, Bos. cara kerjanya, agar seorang yang di atas bisa dapat duit adalah dari tumbal-tumbal bawah yang terjerat di sistem. Hanya saja taruhannya tidak segede vgmc, tapi tampaknya kedua sistem ini menganut pola ponzi scheme ( http://en.wikipedia.org/wiki/Ponzi_scheme ), yang senantiasa timbul tenggelam sepanjang sejarah hidup manusia. Namun, ponzi scheme ini ujung-ujungnya adalah memakan tumbal-tumbal manusia yang jumlahnya jauh lebih banyak di posisi simpul keanggotaan level bawah-bawah.

      Selain itu GS ini di samping mengaburkan makna investasi (memelesetkan istilah investasi seperti di vgmc) juga berlindung di balik kedok “agama” muslim dengan mencatut nama syariah di labelnya. tapi tetap saja pendiri web ini akan menikmati hasil secara berkesinambungan selama ada tumbal-tumbal bloon yang bersedia untuk dikelabuhi dan diiming-imingi dengan “peluang” yang mungkin bakal mereka menangkan kalau mereka mau memasang taruhan mereka di sana.

  12. Sip ada tanggapan dari orang VGMC:

    gak ada yang benerrrr,,,,,,, yang bener cuma vgmc,,,hahahahaha,,aku senang dmnegan vgmc dan aku hidup dgn kecukupan 2 mobil dan 5 rumahmewah dari vgmc,,mau,,gabung aja,,ngapain pusing2 nulis kayak gnian,,ada uangkan bisa sedekah ,,betul gak temen temen vgmc,,hidup vgmc,,,

    Seperti biasa tanggapannya biasanya memamerkan kemenangan yang sudah diperoleh. Biasanya diwujudkan dalam benda-benda fisik seperti rumah gede, mobil mewah, terus biar dikira agamis: “sedekah”, gala dinner, dsb., mungkin juga naik haji ke “Mekah”, sehingga ada kesan seolah-olah VGMC akan hidup, bermanfaat, dan jalan terus. Di benak mereka sudah tidak ada lagi pikiran bahwa ada kemungkinan besar uang yang mereka peroleh itu adalah dari tumbal-tumbal yang tempatnya berada di simpul-simpul bawah dari pohon sistem VGMC. Manakala nanti sudah tidak ada lagi tumbal yang bisa direkrut, saat itulah tumbal-tumbal yang sudah berhasil direkrut jatuh bergelimpangan.

    Dan nulis kayak gininya ini tidak pusing-pusing tapi dilakukan dengan akal yang masih waras dan sehat, dan belum dicemari oleh virus skema PONZI (lihat: http://www.sec.gov/answers/ponzi.htm ) semacam VGMC beserta derivat-derivatnya yang dari dulu sampai besok datang pergi sambil membawa tumbal-tumbal yang berada di simpul-simpul bawah dari sistem itu.

    • Terimakasih untuk menyadarkan saya kembali,hampir saja saya ikut vgmc…karena dulu saya pernah ikut investasi macam begini…dan dulu pun saya diyakinkan dgn berbagai legalitas2 yg semacam ini…tapi hasilnya saya hanya menjadi tumbal orang2 yg berada pada posisi atas saya…mungkin mereka belum sadar bahwa pada akhirnya mereka menikmati kesenangan di atas penderitaan orang lain…dan mungkin setelah saya bicara begini,,,di dalam hati mereka bilang..’ah masa bodoh sebagian besar kan ga kenal orangnya’…
      ingatlah…hidup di dunia hanya ujian..SEMUA AKAN MUSNAH!!…dan ada pertanggung jawaban di akhirat….dan apabila manusia seperti saya tidak ikhlas semuanya…maka hitungannya 1 manusia yg merasa senang tersebut, akan sulit jalannya di akhirat … karena banyak manusia tidak ikhlas dibawahnya….jadi kalopun saya ikut sekarang dan masih akan berada pada posisi aman, saya tidak mau!! nauzubillah!!
      kalo ada yg tidak setuju pernyataan saya seperti ini…mungkin hatinya sudah dikuasai setan, mungkin juga memang bukan manusia…karena menjerumuskan kesesatan dunia..karena dalam hal ini Tuhan bukan menilai sebanyak apa harta yg kita punya…tapi bagaimana cara/usaha kita mendapatkannya…
      jadi camkan dulu apakah nantinya ‘kita tidak senang diatas penderitaan orang lain’??…
      tanpa ikut bisnis invest macam begini saya juga bisa maju…dan hidup barokah…
      ingat : ‘BUKAN BAHAGIA YG MEMBUAT BERSYUKUR,TAPI BERSYUKUR YG MEMBUAT BAHAGIA’
      wslmlkm wr.wb.

  13. Blog ku baru saja kedatangan orang, yang kayaknya juga tertarik nih atau mungkin sudah bergabung dan terjerumus di lembah VGMC. Si Bos ini berkomentar sbb:

    wew … udah terlanjur pinter kali nih orang yang bikin blog kyak gini !! biarkan saja orang mau gabung di vgmc or dmna pun toh itu bisnis mereka yang jalanin kalaupun mereka tertipu anda sendiri kan ga bakalan ikut rugi kecuali kalo anda punya bisnis semacam ini tapi kurang laku di mata para investor … menurut saya sih fine – fine aja mau bisnis di manapun yang penting tidak merugikan orang lain dan anda sendiri kalo mau tinggal ikut gabung aje …. xixixixixi

    Makasih Bos, komentarnya. Bukan telanjur pinter, tapi blong ini dirancang untuk segera menutup dan mengakhiri praktik-praktik yang mendakwakan diri mereka sebagai bisnis tapi pada kenyataannya itu adalah praktik perekrutan massal, ya semisal yang sedang diusung oleh sistem multi level marketing di VGMC ini.

    Kalau mereka tertipu, guwe jelas ikut rugi, karena guwe tau dan meyakini bahwa bisnis di VGMC adalah bisnis yang mengarah kepada penipuan dengan salah satu alasan bahwa sistem di VGMC adalah sistem yang tidak masuk akal sehat dan keluar dari ilmu ekonomi moderen saat ini.

    Coba saja kalau semua penduduk Indonesia masuk ke dalam VGMC, lalu mereka mempromosikan VGMC di seluruh Indonesia. Mereka kayakaya karena dapat kemenangan 10% perbulan dari taruhan yang mereka pasang di VGMC. Coba bayangkan. Coba bayangkan apa yang terjadi? Sulit kan membayangkannya? Ya jelas sulit, wong VGMC itu adalah aktivitas yang sebenarnya bukan bisnis tapi didakwakan dan diaku-aku sebagai aktivitas bisnis.

    Oleh karena itu, blog ini berusaha mempengaruhi orang sebanyak mungkin agar menghindari dan menjauhi permainan api yang saat ini lagi dilakukan di sistem mlm di VGMC. Makin menjauhi dan menghindari VGMC makin baik akibatnya. Memperingatkan orang dari bahaya adalah kewajiban setiap orang.

    • wkwkwkwkkkwkwkwkkwkwkwkwk
      hidup VGMC

      Ya, sekarang mah masih hidup dan masih diperdebatkan; tapi sebentar lagi tinggal tunggu waktu, apa yang akan terjadi nanti dengan vgmc?

      • Terimakasih untuk menyadarkan saya kembali,hampir saja saya ikut vgmc…karena dulu saya pernah ikut investasi macam begini…dan dulu pun saya diyakinkan dgn berbagai legalitas2 yg semacam ini…tapi hasilnya saya hanya menjadi tumbal orang2 yg berada pada posisi atas saya…mungkin mereka belum sadar bahwa pada akhirnya mereka menikmati kesenangan di atas penderitaan orang lain…dan mungkin setelah saya bicara begini,,,di dalam hati mereka bilang..’ah masa bodoh sebagian besar kan ga kenal orangnya’…
        ingatlah…hidup di dunia hanya ujian..SEMUA AKAN MUSNAH!!…dan ada pertanggung jawaban di akhirat….dan apabila manusia seperti saya tidak ikhlas semuanya…maka hitungannya 1 manusia yg merasa senang tersebut, akan sulit jalannya di akhirat … karena banyak manusia tidak ikhlas dibawahnya….jadi kalopun saya ikut sekarang dan masih akan berada pada posisi aman, saya tidak mau!! nauzubillah!!
        kalo ada yg tidak setuju pernyataan saya seperti ini…mungkin hatinya sudah dikuasai setan, mungkin juga memang bukan manusia…karena menjerumuskan kesesatan dunia..karena dalam hal ini Tuhan bukan menilai sebanyak apa harta yg kita punya…tapi bagaimana cara/usaha kita mendapatkannya…
        jadi camkan dulu apakah nantinya ‘kita tidak senang diatas penderitaan orang lain’??…
        tanpa ikut bisnis invest macam begini saya juga bisa maju…dan hidup barokah…
        ingat : ‘BUKAN BAHAGIA YG MEMBUAT BERSYUKUR,TAPI BERSYUKUR YG MEMBUAT BAHAGIA’
        wslmlkm wr.wb.

  14. Bos Hurazi bertamu dan kasih komen lagi sbb:

    saya pengen nanya neh bos klo orang tertipu di vgmc ruginya buat anda ap ? kan anda nggak ikut ngasih duit or modalin mereka buat masuk vgmc …..
    anda kayaknya belom pernah jadi tukang jualan ya ?? heheheh
    kan yang namanya orang jualan nggak mandang dia siapa or orang mana yang dia tawarin yang penting dia untung …. kayaknya benar dugaan saya kalo anda punya bisnis semacam ini tapi g laku di mata para investor !!! xixixixixi
    emang anda sendiri bisa buktiin kalo vgmc penipu ??
    buktinya mana ??
    saya tunggu buktinya biar orang yang baca blog ini pada percaya kalo vgmc benar2 mau nipu ……..
    t’q

    Jawab gua: ruginya adalah kenapa gua kagak kasih peringatan dari duludulu. Kalau gua kasih peringatan dari duludulu tentu korban VGMC tidak sebanyak sekarang ini. Untuk kasih dulit, boroboro Bos kasih duit, gua sendiri tuh amitamit sama VGMC.
    Untuk jadi tukang jualan atau kagak jadi itu kagak ada hubungannnya Bos. Untuk bisnis yang ponzi-ponzian dan gambiling-gamblingan kayak ini dah sejak dulu amitamit gua hindari sejauh mungkin Bos. Malahan gua punya singkatan khusus buat VGMC, VGMC adalah Virus Ganas Merusak Cendekia. xixixi … Hanya orang-orang yang mau mabok dan sudah mabok yang mau bergabung dan ikut aktipitas yang kayak ginigini ini. hehehe
    Untuk buktinya, Bos tinggal tunggu waktu ajah, sebentar lagi aktivitas model ponzi-ponzi-an kayak gini ini akan ambruk sebagaimana modus-modus serupa di masa lalu. Kalau sudah ambruk, tumbaltumbal yang di bawah akan bergelimpangan, meskipun yang sudah setel di atas sudah berhasil membawa kabur kemenangan yang kemungkinan besar mereka peroleh dari uang taruhannya para tumbal itu. Sebagian yang menang ada yang menyesal, sebagian lagi akan cari aktivitas yang mirip VGMC tapi dengan memakai nama yang berbeda. Namanya orang haus tapi minum air laut, ya tetap saja haus dan kehausan.

    • Jangan bosan untuk mengingatkan, emang kok hitungannya tidak wajar.kok keuntungan yang didapat melebih kenaikan harga emas,juga seolah ekplorasi emas dapat dilakukan terus-menerus.:)

  15. Bos Hurazi yang rajin berkomen, menanggapi lagi sbb:

    jhahahahah lucu banget gaya loe kayak politikus aja so peduli !!!!! tapi gpp gua salut sama kepedulian loe tapi syangnya g ada yang mau denger ocehan loe tuh kayaknya …… semoga bahagia deh hidup loe !!!

    Jawaban gua: ada rasa sedikit jengkel bisa aku rasakan dan tangkap dari komen Bos Hurazi kali ini. Lihat ada kata-kata “ocehan”. Ini adalah gejala orang yang tidak mudah untuk mendapatkan pencerahan, dan itu sudah lazim terjadi kalau orang sudah terjerat dan masuk dalam lingkaran permainan ponzy-ponzi-an semacam VGMC. Meskipun orang umumnya memakai akal sehat untuk bertindak, tapi orang-orang yang sudah terjerat dan terbelenggu di sistem ponzi-ponzy-an semacam VGMC dan sistem-sistem sejenisnya akan mempunyai akal yang tidak merdeka lagi. Apalagi kalau ada yang mengatakan mereka tertipu, terbujuk, dan sudah tidak lagi bisa memakai akal sehat dalam bertindak, tentu mereka akan menjadi tambah sensitif dan semakin tidak bisa mengendalikan diri mereka.
    Mereka baru kaget setelah nanti sistem yang mereka bangga-banggakan sudah kolaps dan ambruk seperti sistem-sistem serupa yang pernah dijalankan di masa silam.
    Tapi terima kasih Bos atas doa Anda di akhir komen, semoga Anda juga demikian, segera sadar dan tobat dengan setobat-tobatnya bahwa kalau main-main VGMC itu merugikan orang lain terutama merugikan tumbal-tumbal yang Anda pasang di simpul-simpul paling bawah dari mata rantai piramida sistem VGMC.

  16. sebagian besar rakyat Indonesia masih hidup dlm kemiskinan, tdk heran kl ada tawaran2 yg menggiurkan, yg bisa bikin cepet kaya, pasti laku. logika sdh menjdi tumpul.
    di bizniz macem begini jelas harus ada yang ‘dikorbankan’ (baca: dibikin sukses), lha kl ga ada yg kesaksian sukses khan ga kan laku… tul?
    biar bagaimanapun, vgmc, you are genius, really genius!
    bayangkan modal cuma website doank, bisa kaya dan bikin kaya member2.
    koq ga ada yg kepikiran ya dari kita2 neeh, agan-agan ada yg kepikir bikin bisnis kayak vgmc?
    jangan kalah donk, bikin website: sumut coal mining corp, jayapura gold mining corp, pakanbaru oil mining corp, dll, dll, …. naa skrng dibalik, cari calon2 investor dari luar biar devisa masuk ke negeri kita toh?
    kasi deviden yang bersaing dgn vgmc. vgmc kasi brp? 10? kasi 11, 12, atao 15!!!
    jangan kayak skrng, rupiah kita ngalir deras ke luar (kantong si jenius) …
    kumaha tah gan?
    kalo ane bikin ada yg mau marketing gak yah?
    (hehehe … ini cuman melamun koq, mahap)

  17. satu lagi yang masih beroperasi walaupun sudah tidak pernah memberikan hasil investasinya, yaitu GOLDENSYARIAH.COM dimasa sejahk tanggal 22 Februari 2012 sudah tidak mentransfer profitnya kepada member. Namun anehnya websitenya masih bisa dibuka dan menerima pendaftaran member baru..
    harap semua menghindari bujuk rayu goldensyariah.com

  18. terimakasih banyak sudah ngasih masukan yang bermanfaat,…tadi beberapa jam yg lalu saya ditawari untuk gabung dengan vgmc,..tapi dari semuanya feeling saya tidak enak,..karna untung yang mau dishare terlalu besar,,. yaitu 10%. karena saya seorang pengusaha, jadi saya tau sekali kalau sharing profit ini tidak masuk akal,..diputarkan ke usaha apa juga tidak jelas. apalagi dengan kondisi emas dunia kemarin turun saja kok vgmc tetap menaikan dan memberi profit 10%.rasanya aneh dan terlalu manis. saya tahu sekali mengenai emas karna saya berkebun emas di bank syariah, jadi benar2 memantau harga emas.
    hebatnya penipuan yang tersistem ini adalah,…mereka sendiri (org yg menawarkan) tidak tahu kalau mereka akan menyeret teman atau saudaranya untuk tertipu usaha vgmc ini,..
    buat orang2 yang telah ‘ter’bahagiakan oleh vgmc, stop mengajak yang lain,.. pelajari kembali dengan jernih,… gunakan empati dan peduli sesama,.. karna rasa tertipu itu sangat menyakitkan apalagi buat ekonomi pas2an yg sudah menjual ini itu buat investasi di vgmc.
    hal ini saya utarakan karna saa pernah terjebak penipuan seperti ini 12 tahun yang lalu,.saya membuat saudara dan teman2 tergiur dengan keuntungan yang saya dapat,..akhirnya mereka, saudara dan teman ikut bergabung,..beruntung buat saya karna lebih dulu berinvestasi, walaupun uang itu saya putar lagi karna tergiur dgn bagi hasil yg besar dan tepat waktu..tapi ketika teman dan saudara saya gabung 6 bulan berikutnya macet,..kolaps dan kabur,…hilang sudah kantornya,..
    lemes lunglai saya,.. gelap sudah dunia,..karna investasi saya dan saudara dan teman2 lainnya mencapai angka 1,5M,…
    saya sangat2 belajar dari hal itu,.. tidak mau investasi tanpa terjun melihat dan terlibat secara langsung,…
    hanya sharing, tidak ingin mencelakakan seseorang, ataupun sirik.
    hanya karna peduli saja,.. be smart enterpreneur,..!

    • Terima kasih kembali karena telah menguatkan tekat kami untuk terus berusaha mempengaruhi rekan-rekan, baik yang sudah terjerumus dalam jebakan scam haram sistem piramida HYIP dari vgmc, maupun yang masih ragu ragu terhadap trik tipuan scam vgmc, maupun yang sudah mengambil posisi seperti Saudara untuk menentang habis-habisan dan terang-terangan dengan sekuat daya tenaga pikiran dan emosi terhadap bujuk rayu jebakan tipuan scam haram vgmc yang nyata-nyata menipu itu.

      Sekali lagi terima kasih banyak atas komentarnya.

      Jelas-jelas “high-yield investment program (HYIP) is a type of Ponzi scheme”, lihat pula misalnya: http://en.wikipedia.org/wiki/High-yield_investment_program. Kalau kita mau berusaha sedikit belajar dari wikipedia ini, tentu otak, pikiran, dan hati kita akan di-refresh dan dikuatkan untuk menolak scam jebakan tipuan haram yang bisa mematikan potensi akal dari VGMC ini. Belum sampai level berbicara dari sudut agama Muslim saja, baru pada level pemikiran, VGMC jelas-jelas tertolak dan tidak boleh dilaksanakan. Hanya orang-orang yang jiwanya mudah dihipnotis saja yang bergabung di sana.

    • Ujung-ujungnya mereka yang sudah terjebak scam hyip VGMC adalah mengajak para pembaca agar ikut ke sistem vgmc yang sudah mereka imani dan yakini. Inilah contohnya:

      Maaf Mas Marsha, silahkan baca komen saya dibawah, mungkin bisa membantu mas marsha untuk memberikan pertimbangan masuk vgmc. email aja ke sya di : aXXXXXXXn@yahoo.com

      Saya sebagai pemilik blog ini tentu tidak akan tinggal diam, dan saya sudah men-sensor alamat email dia agar rekan-rekan pembaca tidak usah kirim email ke Beliau sehingga bisa terjauhkan dari scam hyip vgmc. Mari kita semua berlindung dari bahaya scam dan hyip vgmc.

  19. Berikut adalah Zany Boy, yang berkomentar sbb:

    kira-kira.. sampai kapan yah VGMC mampu bertahan?
    ditunggu jawaban yang memiliki dasar atau pemikiran ahli di bidang ini..
    apakah 1 tahun.. 2 tahun.. kalau ternyata mampu dalam waktu lama ga usah khawatir.. balik modal+untung ya tutup acoutn..
    kalau memang SCAM paling lama 2 tahun mungkin yaa…
    tapi ternyata sudah 2 tahun masih go…
    hmm… mohon pencerahan gan..

    Silakan baca pencerahan dari pembaca yang lain di sini:
    https://ajarilah.wordpress.com/2011/12/18/vgmc-virgin-gold-mining-corporation-model-bisnis-investasi-online-marak-di-indonesia-akhirnya-dinyatakan-ilegal-menipu-scam-dan-penipuan/#comment-37

  20. Ini juga tipikal komentar dari Sdr Riri yang sudah dijerat oleh iming-iming VGMC yang memacetkan potensi akal sehat manusia:

    Tp, terimakasih buat informasinya. Walaupun informasinya sangat memihak, saya tetap join, karna saya tau sesuatu yang anda tidak tahu. Dan saya akan menentukan pilihan atas surga neraka saya sendiri.

    Silakan Sdr Riri untuk membaca salah satu komentar dari pembaca lain sbb (siapa tahu bisa menyadarkan Anda; kalau ada keinginan sadar terhadap jebakan scam vgmc, selalu saja masih ada waktu; pintu tobat dari scam [dosa haram] vgmc selalu terbuka):
    https://ajarilah.wordpress.com/2011/12/18/vgmc-virgin-gold-mining-corporation-model-bisnis-investasi-online-marak-di-indonesia-akhirnya-dinyatakan-ilegal-menipu-scam-dan-penipuan/#comment-37

  21. Datang lagi komentar dari seorang pencinta scam VGMC, sebagai berikut:

    Saya join vgmc baru 6 bulan dan sebelum saya join, saya sudah melakukan riset selama 1 bulan. saya mencari ke berbagai situs dan bertanya kepada para ulama didaerah saya guna meyakinkan diri dan memantapkan hati.

    Maaf ya mas, sebelum berpendapat harus memiliki dasar yang jelas, seperti :
    1. is vgmc a scam = it’s a legitimate company (http://www.justanswer.com/law/5o6p3-is-vgmc-scam.html)
    2. Haram? = tidak (karena sesuatu yang haram adalah sesuatu yang riba atau tetap nilainya. sedangkan vgmc sendiri untuk deviden tidak harus ber nilai 10%, dalam artian fluktuatif (turun – naik) tergantung dari harga emas dan nilai tukar $)
    3. Di Malaysia dan Singapura vgmc di belek-lis bukan karena ilegal, tetapi karena untuk di singapura vgmc tidak mendaftar pada ‘MAS’ Monetary Authority of Singapore, yaitu organisasi keuangan di Singapura (baca di link poin 1). Sedang di Malaysia, pemerintahannya takut apabila banyak dana segar yang keluar negeri sahingga mengganggu perekonomian negeri sendiri.
    4. Masih banyak cara lain untuk mengecek kebenaran vgmc itu sendiri, karena kita kan sekarang sudah punya bang GOOGLE, dkk.

    Beda pendapat biasa mas, tapi berargumen tanpa dasar yang jelas dan bukti pendukung yang kuat hanya akan menjadi sebuah pepesan kosong. Thanks
    Minat masuk vgmc email aja ya mas. Hehehehehe….

    Blog ini sebenarnya bukan untuk para pecinta program scam dan HYIP vgmc, sehingga kalau ada yang sudah terjerat vgmc lalu berkomentar, pasti komentarnya ngawur seperti di atas dan ada unsur rasa cemas dan was-was kalau-kalau yang dia/mereka jalani salah, macet, dsb.

    Terus terang saya tidak mau berargumen, tapi saya cuma memakai akal sehat (dan tentu saja emosi serta perasaan saya yang terdalam) dan menyimpulkan bahwa program vgmc itu tidak masuk akal dan tidak masuk perasaan. Tapi kalau sudah terlanjur terjerat biasanya memang mencari pembenaran sendiri dan cerita-cerita akal dan emosional yang bertentangan dengan dia/mereka pasti tidak akan pernah (kalau tidak bisa dikatakan sulit) untuk masuk. Apalagi kalau sudah mendapat bukti kemenangan tiap bulan, dia/mereka akan semakin tambah sulit untuk diingatkan. Bahkan apalagi kalau sudah berhasil mengajak banyak orang terjeblos dalam cengkeraman VGMC, akan jauh lebih sulit lagi untuk bisa kembali ke alam akal pikiran yang normal.

    • Ini juga contoh komentar dari orang yang sudah terjebak scam hyip vgmc. Mereka dengan segala cara akan berusaha menjebloskan semua orang ke dalam jaringan hyip scam vgmc:

      Jangan lupa mas, kalau minat email aja ke aXXXXXXXn@yahoo.com. Thanks

      Tapi tentu saja saya tidak akan tinggal diam, email tersebut juga saya sensor, sehingga kita aman dari scam hyip vgmc. Wong sudah tahu bahwa blog ini tidak minat dan ingin menjauhkan para pembaca dari bahaya vgmc kok masih ditawar-tawari.

  22. Terimaksih atas tulisan info di blog anda , saya juga tadi pagi ditawarkan,hampir tertarik….namun saya hati2 dan agak curiga , masa menanam Maret 2012 sebanyak 14 juta….trus th 2015 akan mendapat 200 juta…..,gak masuk akal……. krn banyak penipuan selalama ini terjadi mari kita tahan napsu kaya dg cepat…………Terimaksih info yg sangat menolong masyarakat….salam

  23. Silakan disimak lagi contoh pembenaran lain dari orang yang sudah terjebak scam hyip vgmc:

    Sore mas, kita boleh waspada akan sesuatu, apalagi investasi spti ini di masa lalu srg merupakan penipuan,
    1.jika memang tuduhan mas buruk terhadap vgmc, mana bukti2nya? Menuduh sesuatu yg blm tentu spti yg anda pikirkan, bisa membuat sakit jiwa ” paranoid ”
    2. Tidak ad investasi yg tak beresiko, byk jg perusahaan2 yg kolaps karena berbagai hal.
    3. Kata mas diatas tunggu saja waktunya vgmc kolaps.. Bla..bla..bla.. Saya pikir itu bukanlah analisa pikiran dewasa yg jernih malah cenderung kekanak-kanakan.
    4. Saya pikir vgmc menerapkan bagi hasil yg fair. 5. Jangan menyamakan sesuatu itu sama dgn masa lalu spti lagu ” tidak semua laki2 bersalah padamu”
    6. Investasi mmg hanya bagi orang2 bermental kuat, jika tdk yakin jgn coba2
    7. Pasal penipuan, apapun usahanya jika ada manusia2 yg mmg berhati jahat n mencelakakn org lain termasuk vgmc saya yakin pasti hancur, tp jika manusia2y profesional n managemen jelas n transparan, saya yakin apapun usahanya punya prospek
    8. Yang sudah ikut vgmc jangan lupa tetap ingatkan perusahaan vgmc Mr. Ellinger agar ttp memperbaiki sistim n menjaga kepercayaan SH nya..
    Trims.

    Terlihat kan bahwa komentar Beliau seperti komentar orang yang kebakaran jenggot. Dan komentar paling aneh yang aku lihat adalah yang butir nomor 8. So, mari kita tetap jaga anugerah akal sehat kita dari pengaruh buruk scam hyip vgmc. Kalau sudah kejebak, sulit untuk bisa sembuh.

    • iya mas admin, saya juga adalah salah satu korban yang sudah merasa tertipu oleh presentasi upline saya bahwa vgmc dapat memberikan 10% persen keuntungan deviden…..eh….setelah 5 bulan ternyata returnnya malah 210%……..ketipudechsaya. com

      Ini juga bukti bahwa vgmc adalah bekerja secara mlm; Anggota di atas mengakui terjerat vgmc karena mengikuti presentasi daru up-line Beliau. Tapi maaf, URL anda yang berusaha mencari downline kami hapus, biar tidak ada lagi korban scam vgmc lewat blog saya ini.

  24. makasih udah sharing mas… saya juga ditawari dan saya terus melemparkan pertanyaan2 kritis, ternyata cuma dijawab: lihat saja ke web vgmc..
    bagi saya, jawaban itu konyol, masa ada orang yg berbisnis tapi nggak ngerti apa2 soal bisnisnya. bener2 scam murni.

  25. Tman says sudah ikut hampir setahun.. dan tip bulan mendapatkan deviden nyata. Hanya ada yg mengganjal di hati sbb:
    1. Transaksi ato tidak tidak transaksi, tetap akan mendapatkan deviden, hanya dibedakan oleh denda, slot parking.. nilai dlm usd sama tapi terima dlm rupiah berbeda tergantung rate pada saat dibagikan.
    2. Jika vgmc adl korporasi besar , mengapa belum/tidak terdaftar dalam world gold council? http://Www.gold.org/about_us/members.
    Sekian

  26. terus terang saya adalah bukan anggota vgmc, saya hanya belajar mananggapi komentar penulis, ada 3 hal yang telah di sebutkan oleh penulis kemungkinan2 vgnc ambruk,
    saya berkomentar begini mas tentang 3 hal yang anda tuliskan itu, jangan kan vgmc mas, saya kira bank umum yang ada di indonesia ini kalau terjadi rush besar besaran saya yakin ambruk juga bank itu, logikanya begitu
    jadi justru disini menanggapi hal komentar penulis sama saja seperti “wooiii jangan nabung di bank anu..nanti ambruk loh ” coba aja nanti kalau terjadi penarikan besar besaran,
    nah so what….
    boleh saja penulis berkomentar dan berasumsi, tapi asumsi tolong lebih objecktif dan berdasarkan analisa yang ya…saya aja cuma baca baca doang agak sedikit apa ya pada penulis ini….
    jadi intinya sebelum publik tulisan yang anda tulis agak sedikit di perdalam materinya itu usulan saya, karena kalau hanya segitu saja, apa bedanya penulis sama apa yang dituliskan, sama sama cenderung saling negatif.

    Betul Mas Pedro, penulis hanya belajar dari scam scam yang sudah ambruk di masa lalu. Sehingga kalau vgmc adalah scam dan indikasinya jelas di sini (kalau Anda mau membaca dari awal sampai akhir):
    http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-9.html

    tentu nanti cara ambruknya akan seperti itu. Ambruknya cuma sekali dan setelah itu tidak bisa bangun lagi.

  27. Komentar dari Tamu yang sudah terjebak scam vgmc:

    ah jangan sok idealis, VGMC bukan di kelola orang-orang bodoh dan orang yang banyak bicara dan bukan orang yang beranalisa buruk seperti anda….
    KLO VGMC SCAM dan PERKIRAAN ANDA MAIN BUNGA DI BANK ANDA SALAH BESAR, KENAPA ANDA TIDAK TUTUP AJA BURSA EFEK JAKARTA, KLO KITA PUNYA MODAL BESAR KITA BISA BERMAIN SAHAM YANG SAH DI INDONESIA KAN MASUK AKAL TU, ATAU BERMAIN SAHAM DI NEGARA LAIN DENGAN KEUNTUNGAN YANG DAPAT DIBAGI-BAGIKAN, tapi ingat semuanya butuh analisa yang handal dan Ilmu yang mantap Bukan hanya membuat Blog yang tidak Variatif.
    Saya dari Riau [nomor hp Beliau aku delete, takutnya ntar ada pembaca yang dijebak vgmc lewat Beliau], lebih baik anda buat Program atau Aplikasi yang bisa dipasarkan.

    Silakan baca sendiri komentar korban jebakan scam vgmc di atas.

  28. Terus terang saya baru baca dan baru tahu ttg VGMC ini ..liat websitenya dan liat negaranya “PANAMA” ..felling sy ini tdk da bedanya dengan HYIP lainnya macam PANAMONEY,GENIUSFUND,MACROTRADE dan semacamnya…sy sudah cukup mengenal bisnis semacam ini dan tebakan saya kalaupun masih bertahan paling banter bertahan 3 tahun setelah itu pasti kolap…

    Saran saya bagi anda yg sudah terlanjur bergabung di VGMC berdoalah semoga VGMC ini tdk cpt2 kolap sehingga anda masih bisa balik modal atau untung.Kalau anda investor lama dan sdh menikmati keuntungan saran saya jgn investasi lg kalaupun anda mau berinvestasi lg krn pikiran anda sdh terkontaminasi dgn keuntungan yg sdh didapat ..jangan lipat gandakan modal anda kurangi bila perlu sampai 5 % toh anda jg sdh untung …jangan serakah …krn saya yakin cepat atau lambat VGMC ini akan scam…

    Dan bagi anda yg baru akan berinvestasi anda beruntung telah membaca blog ini ..saran saya “JANGAN BERINVESTASI “…tapi kalau tekad anda sdh bulat dan sadar akan resikonya, pilihan ada dianda.

    Thanks,

  29. Agan Hurazi bertamu lagi neh:

    wah kayaknya di blog ini orang2 pinter udah pada turun seru nih kayaknya ….
    mending jadi penonton aja ahh …. jhahahahahaha
    biarin orang2 pinter yang berpendapat , klo saya sendiri punya sih ga bakal terpengaruh dengan berita2 ginian !! gmana pun juga pilihan ada pada diri sendiri ga bisa di tentuin oleh orang lain termasuk agan yang bikin blog ini !!
    agan yang punya blog saya masih menunggu bukti dari anda katanya vgmc penipu sampe sekarang kok belom di pajang juga di blog !! klo saya udah liat bukti yang real dari agan mungkin saya bisa percaya tapi klo ga ada berarti anda yang penipu …. wkwkwkwkwk
    thanks gan :P

    Agan Hurazi, yang namanya scam itu dari dulu ya gagalnya cuma sekali, tapi begitu gagal dan ambruk, ambruknya total dengan korban biasanya adalah mereka yang baru bergabung. Tapi yang sudah dapat untung sebenarnya juga jadi korban karena mereka punya andil dalam proses scam dan menipu para anggota baru.

  30. Bang Brian berkata:

    silahkan buka saja web di www. vgmc. com kemudian login silahkan klik scam alert yg warna merah, itu sudah dijelaskan beberapa scam yg palsu bahkan VGMC juga dipalsukan oleh 2 web

    Saya jawab:
    Itu adalah teknik dari web vgmc agar seo untuk keyword “vgmc scam” bisa ditangkap oleh web vgmc, sehingga nanti para pengunjung akan tertarik untuk datang ke sana. Padahal indikasi scam, kalau kita baca dari awal sampai akhir dari diskisi di bawah ini adalah jelas; silakan baca:

    http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-9.html

  31. Yah orang indonesia, terllau sering melihat kasus korupsi dan ingin cepat kaya.

    Ini VGMC tidak berbadan hukum diindonesia sebagai lembaga investasi, nanatinya seperti kasus2 terdahulu. investasi yang uangnya di bawa kabur.

    Saya perkirakan VGMC akan sama kasusnya cepat atau lambat, akan banyak nasabah yang di rugikan, apalagi kemungkinan sebagian besar uangnya hasil mengadaikan rumah, tanah dan lain-lain.

    Salut untuk singapore dan malaysia. Indonesia sih memble.

    salam

  32. Pingback: vgmc tipu menipu ataukah jebak menjebak / scam? | VGMC itu scam, menipu, penipuan di dunia dan Indonesia, benarkah?

  33. Saya hari ini ditawarin investasi di VGMC, fyi, sekarang investasinya dalan bentuk mobil mas, bukan emas lagi. Berikut sy sampaikan penawaran yg disampaikan ke saya : misal investasi. Mobil all avanza veloz(hrg OTR 173,4jt) kalo investasi di VGMC cukup bayar 132,3jt dg perincian 26jt DP mobil ke showroom, 106jt diinvestasikan ke saham. Menurut proposalnya saham tsb akan menghasilkan profit 8,9jt perbulan. Selanjutnya deviden ini akan dibayarkan buat cicilan mobil sebesar 7,9 jt perbulan(slama 2th). Sisa 1jtnya akan dikembalikan dlm bentuk cashback ke rekening saya. Melihat modus investasi ini, sy cuman bisa berucap Innalillahi wa innailaihi rojiun,,astafirullah, ada sekelompok org yg tega membohongi org lain demi mengeruk keuntungan dunia. Secara logika saja hal tsb tidak masuk akal, dapat diambil kesimpulan kalo keuntungan yg diperoleh berasal dari dana2 org yg baru bisnis ini,,atw semacam arisan berantai. Sy sangat menyarankan teman2 menjauhi hal2 semacam ini, karena ini bukan bisnis tapi PENIPUAN! Dan hal ini harus dilaporkan ke pihak2 yg terkait agar ditindaklanjutin.

  34. baru kemarin aq ditawarin bisnis investasi ini..buru2 googling,..lumayan ilang duit kalo langsung gabung..thanks for infonya ya…

  35. tidak ada gunanya berdebat disini .

    [ ... tanggapan tidak bisa dipublikasikan di sini, karena tidak menunjukkan kejelekan dari scam dan jebakan VGMC]

    Tapi selengkapnya bisa dilihat di sini:
    http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-9.html

    bahwasanya barubaru ini justanswer (http://www.justanswer.com/law/5o6p3-vgmc-com-scam.html ) yang dipakai oleh para korban vgmc untuk menjustifikasi bahwa vgmc bukan scam sudah menghapus jawabannya.

    Sehingga kesimpulan akhir masih tetap sama bahwa vgmc adalah scam meskipun di webnya, dia (si vgmc.com) pandai menjebak orang bahwa scam nya bukan vgmc tapi web-web lain yang meniru vgmc. Tapi kami di blog ini masih tetap bergeming dan kukuh pendirian bahwa vgmc adalah scam, sehingga harap hatihati dan jauhi sejauhjauhnya vgmc termasuk para fundamentalis yang sudah terjebak di dalamnya.

    Mengapa belum ambruk? Karena masih banyak orang asia (bodoh dan kaya, atau kalau tidak kaya–nekat suka utang) yang masih berlomba-lomba mudah untuk mau dijebak, dijadikan korban dan tumbal scam vgmc. Tumbal-tumbal inilah, bukan emas, yang dijadikan proyek tambang dari perusahaan vgmc — setiap ada tumbal baru, itulah pemasukan yang dibagikan secara sistematis ke atas sehingga membentuk sistem Ponzy, piramida, mlm, dan hyip dari scam sistem jebakan VGMC.

    Juga tentang Dubay, Pak Joko bisa membaca di sini ( http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-8.html ), yang saya kopikan bagian pentingnya sbb:

    For Dubai, I have been living in Dubai for my life and I am fully aware of the laws here. To be honest opening up a international company in Dubai is not hard. All you need is some papers and people who will be responsible for the office in UAE and of course the one who signs under the documents representing vgmc. There have been many cases over the years of swindling in Dubai ( as you know it is the center of rich AND illiterate people of the world) and I am 100% sure that economic development and chamber of commerce of UAE is not aware what vgmc really is.

  36. boleh ni komentar..kalo di panama /dubai ada head office VGMC dan banyak yang comment bahwa itu adalah penipuan..ooo jangan kwatirrr
    indonesia sudah kebal dengan penipuan dan di indonesia juga ada tu perusahaan investasi namanya NKRI( negara korupsi republik indonesia)ini juga perusahaan yang semua orang2nya suka menipu rakyat.
    kayaknya yang perlu di basmi adalah penipu rakyat itu dulu baru VGMC

  37. Assalamualaikum..

    lebih baik kita instropeksi ttg negara kita dulu aja gan sebelum kita jauh2 mngulas bisnis asing. kalaupun bisnis asing lbh menguntungkan buat kita why not?

    coba kaji lebih jauh ttg dikemanakan pajak yg kita bayar perbulannya daripada cape2 cari data bahwa sebuah perusahaan itu scam atau bukan. jujur gan, sy drpd suruh bayar pajak lebih baik ikutan vgmc, dan dari dividen yg sy peroleh sy bisa sedekah ke anak yatim dan kaum dhuafa. kalo pajak? udh jelas korupnya gan.

    kalau masalah org harus berhutang dulu buat join bisnis… namanya bisnis gan… pengusaha besar dan kelas kakap pun berhutang kok….

    masalah resiko juga… semua bisnis ada resikonya. perusahaan2 lokal yg notabene dibawah lembaga pemerintahan yg katanya “LEGAL” jg ga bisa kan menjamin dana nasabah atau investornya…

    semua ada plus minusnya… instropeksi diri aja gan.. coba kalau agan sdr punya usaha trus dicemooh org lain dan dianggap ga qualified.

    lebih baik fact finding terlebih dahulu apa yg sudah dilakukan dan diperbuat pejabat2 dan kebijakan2 nya, dan apa yg sudah agan lakukan buat masyarakat di sekitar agan daripada ngurusin vgmc

    Wswrwbkth,

    Kalau NKRI Indonesia sih sudah gak perlu dibahas karena memang dari dulunya sudah heboh. Yang tambah heboh kan sekarang adalah isu scam vgmc, yang sementara kelompok sudah tergiur dan terjun di dalamnya; dan sementara orang lagi masih di luar tapi kepengin oleh imingiming yang dijanjikan oleh scam vgmc tersebut. Kalau saya sendiri sih, sudah meyakini dengan seyakinyakinnya bahwa vgmc itu scam dan tinggal menunggu hari saja untuk ketahuan bahwa memang vgmc itu scam. Dan udah lah, yang NKRI gak usah diurusin, itu udah ada yang ngurusin; untuk di blog yang kecilkecilan gini sebaiknya ngurusn isu VGMC saja lah, mari kita pantau dan buktikan nanti apakah VGMC benarbenar scam seperti yang aku yakini sampai detik ini.

    By the way, makasih rekan Dee Patria, yang sudah ikut nimbrung kasih komentarnya. Dan sorry lho gan, kalau vgmc yang agan ikuti gua cemooh dan gua yakini sebagai scam. Pandangan gua sendiri gua dasarkan pada diskusi yang berjalan di sini:

    http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-9.html

    terutama kalau kita mencermati buktibukti yang dipaparkan oleh Mister Ed Bowers Edbowers di sana. Cobalah Gan baca thread di atas dari awal sampai akhir, ntar kan akan kita dapetin kesimpulan kalau vgmc memang nyatanyata scam, hyip, dan permainan uang dengan sistem piramida yang menjebak, terutama menjebak korban-korban yang datang belakangan ketika vgmc nanti ambruk atua kolaps. Korban yang belakangan ini lah yang tertipu oleh korban yang datang duluan. Singkatnya sistem semacam ini berusaha menipu orang agar orang yang tertipu itu ikutikutan menipu, asalkan nanti sudah terbukti ambruk lho gan. Tapi kalau sistem scam yang duludulu memang begitu Gan. Awalwalnya memang manis, tapi belakangan baru ketahuan kalau sistem tersebut scam. Ya seperti 12DP dsb di jaman dulu lah Gan; sistem yang demikian ini kan jelas tidak halal tapi haram menurut agama orang muslim islam dan perlu dijauhi dengan sejauhjauhnya.

    • padahal semua bisnis ada resikonya, betul sekali ya. resikokan ada yang terukur dan tidak terukur,jangankan bisnis, hidup aja ada resikonya, yaitu musibah.tapi kan manusia diberi akal fikiran untuk digunakan.jadi yang resikonya tidak terukur/tidak jelas sebaiknya dihindari aja.

  38. Hahaha….kalo vgmc ini memang perusahaan besar,seharusnya mereka tidak sulit untuk melegalkan usaha mereka di berbagai negara..tp mengapa mereka hanya bisa membuka kantor cabang yg ilegal tanpa formalitas?seharusnya ini merupakan tanda tanya besar bagi kita…dan sekalipun mereka menjual saham nya,seharusnya sipenjual harus memberikan bukti pembelian untuk dijadikan jaminan bagi si pembeli saham seprti yg dilakukan penjual2 saham lain yg legal..tp kenapa mereka tdk memberikan bukti seperti itu?atau kah ini cuma permainan dr orang” yg tidak mempunyai pekerjaan tp ingin kaya tanpa usaha dan tanggung jawab(menipu)???

    mau kaya sich boleh” saja…tp jgn menjadikan org lain sebagai tumbal untuk menjadikan diri anda kaya…jgn menjerumuskan org ke neraka untuk menaikkan diri anda ke surga…salam :)

  39. Mesti hati2, hitungannya tidak wajar, memang sampai saat ini tidak ada masalah, tapi kedepannya entahlah.Jangan2 pula digunakan oleh para pencuci uang(money laundry), lebih baik beli emas batangan aja.

  40. Sebesar apa sih tambang emas mereka?q sdh 10 thn krj d prshn tambg no 1 di dunia aja,prshnku gk pernah ngemis2 mta modal.Ya klo mau kaya hrs kerja keras.hasilx akan berkah.hasilx bermanfaat n bisa sedekah.jgn cm ongkang2 mau kaya ala instant.Vgmc ngedidik org jd pemalas.klo org kaya trus malas jd gampang kna tipu org.ya sdh anakx gk usah sekolah ksh iku aja VGMC sejak TK ampe tue.dasar serakaaaaah.wkwkwkwk

  41. Berikut kami publikasikan sampel komentar anak manusia yang sudah terjerumus ke lembah VGMC

    ANJING menggonggong kapilah berlalu……sy udah setahun ikut VGMC, dan udah lebih dari balik modal…….HAHAHAHA………
    gini aja bro…yg mau ikut tinggal ikut, n yg engga ga usah byk omong……atau ga punya duit kali ya….HAHAHAHA

    Kita baca bersama sama, komentarnya lupa daratan, sudah keras, dan sudah bau uang vgmc; tidak terbesik sedikitpun rasa bersalah kalau-kalau nanti uang yang masuk ke dia itu adalah berasal dari uang uang dari anggota anggota vgmc yang dijebak untuk masuk belakangan. tidak peduli halal atau haram, pokoknya dapat duit sambil ongkang ongkang kaki sambil singsot singsot.

    Orang semacam ini, kalau nanti vgmc sudah ambruk, akan selalu mencari skema skema scam cepat kaya dengan ongkang ongkang; diberi peringatan pun tidak akan mempan.

    Mari kita jauhi dan hindari sejauh jauhnya.

    • Kalau aku yang diuntungkan oleh bisnis ini, mungkin suatu hari akan kebingungan, kemana aku harus mengembalikan keuntungannya jika ternyata perusahaannya bangkrut,toh pasti ada pihak2 yang dirugikan terutama yang gabung belakangan.

  42. tipikal orang Indonesia mas, males kerja tp pengen cepet kaya.
    Sasaran empuk buat penipu-penipu macam VGMC.
    trims infonya Mas, moga-moga bisa mengerem orang-orang yang mau gabung. dengan begitu vgmc akan kolaps karena ga ada lagi yang gabung.

    Btw infonya, ada tambang emasnya. yakni di imajinasi para “investor”-nya. :)
    Peace

  43. terimakasih atas infonya tentang VGMC semoga bermanfaat buat yg lainnya juga kita jangan sampai tertipu seperti speedline yang udah kabur entah kemana ….

  44. Mohon untuk Kepolisian RI bekerja sama dengan Interpol agar dari sekarang melacak keberadaan Admin VGMC dan Admin HYIP lain, sehingga jika suatu saat lari sudah bisa ditangkap orangnya. Jangan sampe kecolongan seperti Speedline…Saya kira ini jalan tengahnya, karena kalau dengan menasehati member nggak mungkin bisa diterima…Itu Admin HYIP nggak ada kapoknya, kerjanya buka tutup program HYIP dengan leluasa karena nggak pernah dengar ada Admin HYIP yang tertangkap.

    • ” Orang yang beriman dan berilmu pengetahuan diangkat derajatnya beberapa derajat…”
      ” Jadi bukan orang2 yang kaya kan???

    • Tp sayangny,. Polisi2 tsb malah udh bnyk trjebak dlm perangkap beracun vgmc, gimana mereka mw nangkapny? Mrk sendiri malah yg terlena dg bujuk rayu vgmc, tanpa bekerja dpt duit brlimpah, tnpa usaha dpt untung brlipat, bahkan tanpa otakpun bs kaya mndadak,. Hahaha
      bukan hny polisi, kbnyakan yg mngikuti ‘bisnis’ ini selain dr kalangan hyip, ada yg dr pegawai pemerintahan, guru, dosen, dokter, perawat, dll. Yg seharusnya mrk bs berpikir mnggunakan otak untk memahami ini jelas2 moneygame, malah dibutakan oleh ambisi untk mnjd kaya mndadak,.mrka hnya memikirkan dpt duit bnyk, tnpa memikirkan duit tsb berasal,.orientasi hdp mrka hanya duit,.Sungguh mnyedihkan,.

      Bagi g udh brgabung dg vgmc kayaknya memang tdk ada cara lain untk mnyadarkan mereka, jd biarkan aja,.
      Yg blm atw mau/berniat untk bergabung, sebaiknya anda memutar otak anda untk berpikir baik2 dan membuka mata anda lebar2 untuk melihat bahwa ‘bisnis’ ini NYATA MONEYGAME!!!

      • Dan trm kasih untuk admin yg menyediakan blog ini, mdah2an brmanfaat bg orang banyak, dan bs mengurangi jmlh korban penipuan ‘bisnis’ ini d indonesia.. Amiin..

      • Saya yakin HYIP model VGMC, Gold Quest, Speedline, dan lain-lain kemungkinan Admin (pembuatnya) sama orangnya. Orang ini yang sudah pernah sukses dengan program HYIP nya akan membuka program HYIP baru lagi dan menutup yang lama. Sayangnya sepertinya pihak keamanan kurang perhatiannya terhadap penipuan online seperti ini. Padahal sebetulnya mudah untuk melacak lokasi Admin-nya mumpung website-nya belum ditutup.

  45. Apa bedanya dengan arisan berantai…iming-imingnya emas…memang pernah pegang itu emas…saya sangat setuju dengan analisa diatas. Yang Kontra dengan ulasan diatas pasti takut kehilangan setoran tiap bulannya…

  46. Inilah tipikal orang indonesia, pengen cepet kaya tanpa kerja. Makanya banyak penipu macam VGMC. Mau kaya yah kerja cerdas dan kerja keras lah….

  47. Saya juga pernah ditawari…but kagak punya uang untuk invest nya….because setoran awal harus 15 jeti…. But kalau pun punya mending pake uang muka buat ngambil rumah….atau lebih baik sedekah….karena dengan sedekah pasti akan dimudahkan oleh yang Di Atas….

    • Mending juga sedekah….karena dengan sedekah akan dibalas oleh Allah SWT….dilipat gandakan…. Itu Pasti…!!!! Pasti…!!! Pasti….!!! Itu bukan kata saya lho….hhehe… Tapi kata Allah… Janji Allah…. Seperti Firman Allah dlm surat QS. 2:261…. Silahkan baca sendiri….

  48. Kalau sudah bergabung bagaimana menarik uangnya kembali mas? Kebetulan kakak saya sudah bergabung dengan uang 75 juta rupiah… Setelah saya lihatkan blog mas ini dia tersadar dan ingin menarik semua uangnya kembali sekaligus mengembalikan deviden yang diberikan pihak vgmc beberapa bulan belakangan.. Namun, pihak VGMC menunda2 pengembalian uang,, katanya harus nunggu 2 minggu… Gimana mas? kalau lapor polisi gimana ya?

  49. Kayakny nasib investasi bodong ini bakalan sama dg koperasi langit biru, yg kemaren diamuk oleh investorny,. Tinggal nunggu hari aja,. Itulah sebabny vgmc takut buka kantorny di Indonesia, krna korbanny yg plng bnyk dan plng mudah ditipu adalah orang indonesia,.yg kbnyakan mudah diiming2i dg program cpt kaya tnpa usaha dan jg tanpa otak..
    Jd, klo udah ambruk skema piramid ini, yg diamuk bukanny yg punya vgmc, tp para upline dan leader yg jg orang indonesia sendiri.. Sedangkan yg punya vgmc ini aman di luar negeri sana mmbwa kabur uang korbanny smbil menertawakan kebodohan orang indonesia,. Hahahahaha

  50. Kalau saya hanya copy paste jawaban email dari yang berwenang di negera ini terkait VGMC dari satga waspada investasi BAPEPAM (link email asli bisa klik link ini http:// ****outletdinar.com/apps/wp-content/uploads/2012/04/email_balasan_satgas_waspada_investasi_mengenai_investasi_emas_ecmc_dan_vgmc.txt ,

    Terima Kasih atas informasi yang anda sampaikan kepada Satgas Waspada =
    Investasi.

    Mohon maaf atas keterlambatan dalam merespon email Saudara. Hal ini =
    dikarenakan adanya gangguan teknis pada jaringan internet kami.

    Dapat kami sampaikan bahwa VGMC ( Virgin Gold Minning Corporation) dan =
    ECMC (East Cape Mining Corp) TIDAK mempunyai ijin usaha dari Bapepam dan =
    LK, Bappebti, dan Bank Indonesia untuk melakukan kegiatan usaha di =
    bidang pengerahan dana masyarakat maupun pengelolaan investasi. Anda =
    dapat melihat daftar perusahaan yang memiliki izin pengelolaan investasi =
    maupun penghimpunan dana masyarakat melalui website Bapepam-LK =
    (www. ****bapepam.go.id), Bank Indonesia (www. ****bi.go.id), atau Bappebti =
    (www. ****bappebti.go.id).

    Untuk dapat terhindar dari produk investasi bodong, masyarakat =
    diharapkan dapat mengenali karakteristik dari produk investasi bodong =
    tersebut.
    Dari segi bentuknya, produk investasi bodong umumnya berbentuk:
    1)Fixed income products, yang menjanjikan keuntungan pasti
    2)Simpanan, yang menyerupai produk perbankan (tabungan dan deposito)
    3)Penyertaan modal investasi, yang menjanjikan penempatan investasi pada =
    instrumen keuangan maupun sektor riil
    4)Program investasi online melalui internet, yang menjanjikan =
    pengembalian dana investasi secara rutin
    5)Penempatan dana nasabah sebagai modal trading forex yang menjanjikan =
    hasil pasti

    Dari segi karakteristiknya, produk investasi ilegal umumnya memiliki =
    karakteristik:
    1)Imbal hasil yang ditawarkan sangat tinggi/tidak masuk akal
    2)Adanya janji akan dijamin oleh pemerintah/bank
    3)Menggunakan nama-nama perusahaan besar secara tidak sah untuk =
    meyakinkan investor
    4)Dana masyarakat tidak dicatat dalam rekening yang terpisah
    5)Mengharuskan anggotanya merekrut anggota lain

    Dari segi metode penjualan/penawarannya, produk investasi ilegal umumnya =
    dijual dengan cara:
    1)Menggunakan sistem menyerupai Multi Level Marketing (MLM)
    2)Menggunakan kegiatan keagamaan untuk menarik nasabah
    3)Menggunakan media internet/online
    4)Bertindak seolah-olah sebagai agen, atau bekerjasama dengan perusahan =
    yang telah mendapatkan izin usaha
    5)Dijanjikan akan dikelola dan diinvestasikan melalui beberapa pialang =
    berjangka dan atau perusahaan efek
    6)Menghadirkan fublic figure dalam menawarkan produk dan sering diadakan =
    acara seminar ataupun investor gathering
    7)Menggunakan Badan Hukum Koperasi untuk menawarkan produk investasi =
    kepada masyarakat yang bukan anggota koperasi
    8)Menawarkan lowongan pekerjaan kepada lulusan baru dari perguruan =
    tinggi untuk bekerja di perusahaan komoditi berjangka, setelah =
    sebelumnya meminta sejumlah dana sebagai syarat bekerja di perusahaan =
    tersebut.

    Seringkali yang mengajak untuk ikut dalam program investasi bodong =
    adalah kalangan terdekat seperti keluarga dan sahabat. Sebaiknya tidak =
    mudah percaya dan tetap mencari tahu bagaimana sebenarnya program =
    investasi yang ditawarkan. Jadi, agar terhindar dari investasi bodong, =
    perlu diingat hal-hal sebagai berikut:
    1)Perlu ditekankan bahwa dalam berinvestasi berlaku pedoman: high return =
    investment always be a high risk investment, investasi dengan imbal =
    hasil yang tinggi akan selalu berisiko tinggi
    2)Jangan cepat percaya dengan imbal hasil yang sangat tinggi yang too =
    good to be true, terlalu baik andai itu ada
    3)Pastikan anda tahu kemana dana anda diinvestasikan
    4)Jika kurang mengerti dengan program investasi yang ditawarkan, =
    bertanyalah kepada pihak yang berwenang maupun kepada orang lain yang =
    dianggap mengerti.

    Kepada masyarakat diharapkan agar berhati-hati terhadap berbagai macam =
    kegiatan pengelolaan investasi maupun penghimpunan dana masyarakat yang =
    menggunakan berbagai media dan modus yang berbeda-beda. Berinvestasi =
    melalui perusahaan pengelola investasi tanpa izin merupakan tanggung =
    jawab penuh dari para pihak yang terlibat.

    Cek website kami www. ****waspada-investasi.bapepam.go.id untuk informasi =
    lebih lanjut mengenai tips berinvestasi dan modus kegiatan pengelolaan =
    investasi dan penghimpunan dana masyarakat tanpa izin.

    Anda dapat melapor kepada pihak kepolisian setempat apabila merasa =
    dirugikan oleh kedua pihak tersebut di atas.

    Terima Kasih dan Terus Waspada

    Sekretariat Satgas=20
    Biro Pemeriksaan dan Penyidikan, Bapepam-LK
    Jl Lapangan Banteng Timur No 1-4=20
    Gedung Soemitro Djojohadikusumo, Lt. 6
    Telp. (021) 3857821 ext 5310
    Fax (021) 3453591
    Website : http:// ****waspada-investasi.bapepam.go.id=20

    • Tolong jangan hanya memberikan warning. Pemilik website yang terindikasi melakukan penipuan investasi bisa dilacak jejaknya dari sekarang. Sehingga bila suatu saat pemilik website tsb lari bisa ditangkap. Para penipu ini akan terus berkeliaran di internet dengan leluasa karena tidak ada keseriusan aparat keamanan untuk membongkar perbuatan mereka. Jangan tunggu pengaduan dari masyarakat dong!! Jemput bola…gitu!!

  51. menurut saya kalo dari segi duniawi sangat menggiurkan cuman kalau dari segi agama dan Alhamdulillah [kalau saya mengacu kepada (adm.)] agama saya islam [maka atas tawaran tawaran itu (adm.)] saya sangat ragu-ragu . !!!! tapi yang saya tau daripada ragu-ragu lebih baik di tinggalkan. !!!!
    yang saya tau sedikit , tentang hadis Nabi Muhammad SAW :

    Aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya perkara yang halal itu terang / jelas, dan sesungguhnya perkara yang haram itu terang / jelas, dan di antara kedua perkara tersebut ada perkara-perkara syubhat yang kesamaran yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya. Barangsiapa yang menjaga perkara syubhat maka sesungguhnya dia telah membersihkan agamanya dan maruah dirinya. Dan barangsiapa yang terjatuh dalam perkara syubhat, maka dia telah jatuh dalam perkara haram, umpama seorang pengembala yang mengembala di sekeliling kawasan larangan, dibimbangi dia akan menceroboh masuk ke dalamnya.

    islam hanya membolehkan dari perbangkan kalo bagi hasil !!!!!

    • Halo admin… Saya salut dan bangga dgn anda… Saya akan cerita sedikit ya : Seorang teman pernah menawarkan VGMC kepada saya dengan modal awal 14 juta untuk 1 slot saham …. dan profit 10%.. waw… saya sempat tercengang… tawaran dari teman saya tsb datang berkali-kali… tapi Alhamdulillah saya tidak terjebak dan terjerembab dalam dunia VGMC… karena saya fikir itu adalah hil yang mustahal… tanpa bekerja keras dapat keuntungan besar…. Memang benar bagi mereka yang sdh daftar duluan dan untung besar bisa ongkang2 kaki… tapi jika tidak ada lagi orang yg mendaftar, maka VGMC akan kolaps… maka orang yang dibawahnya lah yg jadi korban… Jadi saya sarankan kepada Bapak2/Ibu2/Sdra/i sekalian, janganlah kita berfikir selalu ingin cepat kaya raya tanpa bersusah payah… Berhentilah mengajak dan mempengaruhi orang untuk masuk VGMC, kasian mereka… bagaimana saat mereka sudah menginvestasikan uangnya 100 juta ternyata VGMC tidak memberikan deviden atau apalah karena VGMC kolaps dan jika ada 1000 orang yang baru saya menginvestasikan uang Rp. 100 juta dan VGMC kolap… kan kasian 1000 orang tersebut… Oke buat sahabat saya yang punya blog… teruskankanlah menyeruakan kebenaran… saya mendukung anda… semua testimoni anda tersebut 1000% adalah benar… smoga anda dan keluarga besar anda selalu diberikan Rahmat, Hidayah dan diberikan perlindungan serta mendapatkan Rezki yang lebih 1000 kali lipat dari biasanya karena perjuangan anda memberikan pencerahan kepada semua orang yang belum terjebat dalam bisnis yang tak jelas ini… Salam super, salam damai, salam sejahtera selalu untuk anda dan keluarga besar anda…. dari Saya Rudi Azwardi, SE, M.Si

  52. Saya setuju dengan anda, kebanyakan masyarakat kita malas dan ingin cepat kaya disamping itu juga memiliki inteligensi yang rendah dan gampang ditipu atau percaya dengan janji. Dengan kata lain masyarakat kita masih lugu.

  53. sadarlah jangan terburu emosi dengan iming iiming uang emas perak batu bara dll, waspadalah waspadah penipu mengintai anda

  54. Indonesia – ku… banyak banget model2 begini di Indonesia.. kalau pemerintah diam saja, bisa-bisa negara ini kena kasus sama kayak di Albania tahum 1997, ekonomi kolaps,,, istighfar…

  55. bisnis ini memang gak masuk akal, saya mahasiswa magister akuntansi belajar yang namanya pasar modal, investasi semacam ini bohong. untuk diketahui bahwa perusahaan ygkbelum go publcik mengeluarkan saham hanya untuk orang-orang tertentu,tdk sembarangan orang, kenapa vgmc malah kelimpungan cari anggota baru sana sini coba, terus yang namanya usaha apalagi usaha besar katanya, harusnya dia punya laporan keuangan, ini mana? fungsi laporan keuangan kan untuk memberi informasi keadaan perusahaan bagi investor salah satunya. aneh..hati-hati aja deh… pembagian deviden aturanny juga diberikan setahun sekali, ini kok tiap bulan? itupun tergantung laba yg dihasilkan gak bisa flat sama terus kan yang namanya keuntungan tiap tahun?

  56. Guys,

    Gw ngasi komen karena ada sodara gw join vgmc dan sesudahnya dia diskusi ke saya mengenai investasi ini, ada 3 pertanyaan yg saya ajukan berdasarkan intuisi seorang investor yg masih newbie:
    1. Apa dan siapa vgmc? Jawabnya perusahaan tambang panama, dgn loksi tambang di afrika. Tapi dalam menjual sahamnya dia ga lewat bappebti sebagaimana peraturan yg gw tau, ga ada juga kontrak antara nasabah dgn vgmc selayaknya prosedur investasi kita.
    2. Berapa si produksi tambang emas vgmc? Jawabnya tidak tahu…disini gw yg ok…disini gw binun yg kita investasiin dasarnya apa ya…
    3. Trus dapet info ini darimana? Jawabnya temen, gw yg binun kok bukan dr agen penjual yg berijin selayaknya invest lain, ternyata emang investor harus masup dari investor lain…mlm gitu deh

    Betulnya banyak bangetbyg gw diskusiin tapi dari 3 hal di atas kesimpulannya jelas ini hanya mlm yg dibungkus investasi emas. Jadi udahlah lupain hal yg beginian.

    Tks

  57. halal ngga sih makan uang dari hasil investasi di vgmc…mohon pencerahan disertai alasannya..soalnya saya taku itu uang riba..tq

  58. Maju terus bos…..kebathilan pada akhirnya akan tetap runtuh juga. saya ucapkan terima kasih atas informasinya, untung mata saya belum buta, telinga saya belum tuli dan hati saya belum mati. alhamdulillah…….(saya exinvestor vgmc)

  59. saya juga pemerhati,,korban2 sudah berjatuhan,,n terus saja terjadi,,
    bahaya utamanya dari mental masyarakat yang rusak, dan gagal bayar hutang bank,,

  60. VGMC sangat tidak masuk akal, kalaulah VGMC perusahaan yang besar tentu mereka wajib daftar ke BAPEPAM yangari konon katanya nasabahnya sudah melebihi 300 orang dan modal sudah melewati Rp. 3 milyar dan juga mereka wajib membuat laporan keuangan perusahaan Tbk. Nah perusahaankan sampai saat belum Tbk walau assetnya diambil dari downlinenya yang sudah melampaui persyaratan Tbk.
    Lagi pula kebanyakan orang yang gabung di VGMC kalau ditanya taunya dari teman dan bukan dari induk perusahaan atau cabang2nya yang tersebar di Indonesia. Dari pembagian hasil ataupub share yg diberikan sangat jauh dari kelaziman seperti yang diberikan perusahaan yang sudah Tbk. Oleh karenanya berhati hatilah kalau mau gabung di VGMC……., karena sangat tidak jelas

    Uray Haryanto send

  61. waduhhh sy merinding klu membaca pkembangan berita ttg VGMC, tetangga sy ada yg ikutan downlinenya sdh 3000 orang… sy sdh peringati-hati2 karna tdk ada syar’i nya… dan menjaga nama baik itu sangatlah sulit… ngeri saya membayangkan klu sampe dia n suaminya dikejar2 orang, sedangkan anaknya ada 5… :(

  62. awalnya interest bgt sama VGMC ini.. liat status nya temen di bbm ” seneng nya, dengan invest 34 jt di VGMC dapat dividen 3,6jt/bln sampai 2015 ”
    siapa sih yg ga ngiler??
    saya tanya dong sama temen.. *apa sih VGMC itu??
    **”investasi emas gitu deh..? :/
    * caranya gimana?
    ** beli saham nya minimal 2 lot, per lembar nya 1,7US$ (1lot = 1000lbr)
    * Beli nya dimana sama siapa??
    ** Kalo mau join bisa kok, lewat aku aja.. ntar aku daftarin…
    * :/:?#$*……

    langsung searching deh… dan ternyata.. emang MLM ga jelas..
    thanks Info nya Gan…

  63. VGMC menawarkan keuntungan yang menggiurkan, saya sebagai seorang reporting menganggap vgmc adalah scam yg suatu saat nanti jg kolaps. Saya heran ada pemegang saham tidak tahu bagaimana laporan keuangan perusahaanya, berapa aset, laba, nasabah? jelas tidak tahu. bagaimana bisa harga saham naik terus menerus setiap bulan sedangkan laporannya pun tak ada.. banyak teman saya sudah masuk vgmc,, tapi saya sarankan jangan serakah,,, blog yang bermanfaat, supaya jgn tergiur dgn iming2 keuntungan,, pada dasarnya manusia adalah untuk bekerja dan bekerja.

  64. baru dapet presentasi langsung dari pakar vgmc, diajak temen, ada sekitar 10 org yg udah gabung di ruangan, saya belum sendirian, tapi yang ngerti banyak tentang vgmc cuma satu orang. Ini jelas mencurigakan, kalo MLM yg benar, keuntungan dari produk dan ada sistem duplikasi cara menjual sedangkan ini enggak, temanku yg menawarkan juga jadi ragu sendiri, dia baru masuk bulan ini,
    yang udah join lama pasti sudah BEP atau untung besar, kasian yg baru2 sekarang, karena kayanya udah mau kolapse nih

  65. saya investor di vgmc dan baru saja mendapatkan bep. tetapi saya memutuskan akan segera menarik seluruh dana investasi saya di sana. saya ingin menghindari risiko, sudah berbulan-bulan ini saya harap-harap cemas terus dan mudah2an dana saya bisa saya ambil kembali.

  66. Bener bro penulis blog….., Intinya ini adalah skema ponzi saja, yang dikemas agak sedikit lebih modern, ” rumit ” dll, ( kayaknya rumit ) , namun dengan sedikit ilmu matematika & statistika tidak terlalu sulit untuk menjabarkan pola – pola yang mereka pakai……..sehingga pada titik tertentu akan mentok abiss…….ampe kolaps,
    temen gw aja yang sudah S2 & kandidat doktor juga terjerumus ke dalam permainan ini bro….. bayangkan……….
    Bagi kawan – kawan yang masih berpikiran sehat , ingatkan kawan, saudara & sanak familinya…….Semoga ALLAH SWT. melindungi kita semua….

    • Kata bang Tora Sudiro dikutip dari film ‘Quicky Express’ adalah sebagai berikut.
      Haahhh??? MLM??? MENDING GW JADI GIGOLO…” ( http://www.youtube.com/watch?v=vmcDzB0yZog )
      Thanks for your informatin. Saya hanya orang biasa yg penasaran apa itu vgmc.. Eh tau nya MLM. Kembali ke kalimat bang Tora Sudiro.
      Maaf ya kawan2, saya anti MLM.. Anti banget….

      • setuju om “Hidup Anti MLM, perusak sendi-sendi kehidupan rakyat” . kepada rekan-rekan yang sudah terlanjur termakan tipu-daya Shareholder bullshit tetep bersabar dan jangan galau cz rejeki sudah ada yang ngatur. May 4jj SWT bless us. amiinn…

  67. Bismillahirrahmanirrahiim..
    Saya pernah ikut VGMC bulan mei 2012, pertama langsung beli 2 lot sekitar 30juta. dan bulan juli 2012 saya menarik semuanya dan Alhamdulillah bisa. saya tarik karena menurut kenyakinan saya uang yg dihasilkan adalah RIBA atau HARAM.
    Mungkin hal2 dibawah ini bisa dijadikan pertimbangan bagi anda yg mau atau sudah ikut VGMC:
    1. Klo dibilang bagi hasil, kita harus tau usahanya dengan jelas/harga,laporan bulanan/tahunan perusahaan,dll. Jadi tidak mungkin, apalagi hasilnya kisaran 10%-15%. dan itu 1 bulan sudah dapat. Kira2 jualan apa yg bisa laba segitu klo bukan MoneyGame!!
    2. Setiap bulan harga per lot dinaikkan! apa anda curiga kenapa demikian? ditambah lagi harus tambah lot. kenapa demikian? untuk penarikan deviden/bonus/bunga yg awalnya tiap minggu jadi tiap setengah bulan kemudian jadi tiap bulan, atau mungkin jadi tiap satu tahun. Menurut analisa saya, tentu untuk memenuhi deviden/bonus/bunga untuk dibayarkan pada anggota2nya.
    3. Ada kantornya, websiteny, sertifikat dll..! Anda juga bisa buat, asalkan ada dananya. Dari mana dananya klo bukan dari para investornya..
    4. Bagaimana jika websitenya tidak bisa diakses lagi? Anda yg sudah ikut VGMC mau komplain ke siapa?
    5. Kita tidak ada bedanya dengan KORUPTOR jika makan UANG HARAM. dan di akhiratlah balasannya..

  68. berpegang teguhlah pada tali agama, dalam hukum islam, vgmc tergolng usaha Riba, sekecil-kecilnya pemakan riba sama dengan berzinah dengan ibu kandungnya. Ingin selamat pergang teguh Al-qur’an. jadi jelas cepat/lambat VGMC bakalan KO… bagi yang sudah bergabung di vgmc jangan nafkahi keluargamu dengan uang haram !!!

  69. Jual Beli Saham dalam Pandangan Islam

    Posted by Farid Ma’ruf pada 14 September 2007

    Pertanyaan : Apakah hukum perdagangan saham di pasar modal? Baik saham perusahaan yang memproduksi barang haram (misalnya pabrik miras) ataupun perusahaan yang memproduksi barang halal. Bolehkah kita bekerja di sektor ini?

    Jawaban :

    Pengantar

    Ketika kaum muslimin hidup dalam naungan sistem Khilafah, berbagai muamalah mereka selalu berada dalam timbangan syariah (halal-haram). Khalifah Umar bin Khaththab misalnya, tidak mengizinkan pedagang manapun masuk ke pasar kaum muslimin kecuali jika dia telah memahami hukum-hukum muamalah. Tujuannya tiada lain agar pedagang itu tidak terjerumus ke dalam dosa riba. (As-Salus, Mausu’ah Al-Qadhaya al-Fiqhiyah al-Mu’ashirah, h. 461).

    Namun ketika Khilafah hancur tahun 1924, kondisi berubah total. Kaum muslimin makin terjerumus dalam sistem ekonomi yang dipaksakan penjajah kafir, yakni sistem kapitalisme yang memang tidak mengenal halal-haram. Ini karena akar sistem kapitalisme adalah paham sekularisme yang menyingkirkan agama sebagai pengatur kehidupan publik, termasuk kehidupan ekonomi. Walhasil, seperti kata As-Salus, kaum muslimin akhirnya hidup dalam sistem ekonomi yang jauh dari Islam (ba’idan ‘an al-Islam), seperti sistem perbankan dan pasar modal (burshah al-awraq al-maliyah) (ibid., h. 464). Tulisan ini bertujuan menjelaskan fakta dan hukum seputar saham dan pasar modal dalam tinjauan fikih Islam.

    Fakta Saham

    Saham bukan fakta yang berdiri sendiri, namun terkait pasar modal sebagai tempat perdagangannya dan juga terkait perusahaan publik (perseroan terbatas/PT) sebagai pihak yang menerbitkannya. Saham merupakan salah satu instrumen pasar modal (stock market).

    Dalam pasar modal, instrumen yang diperdagangkan adalah surat-surat berharga (securities) seperti saham dan obligasi, serta berbagai instrumen turunannya (derivatif) yaitu opsi, right, waran, dan reksa dana. Surat-surat berharga yang dapat diperdagangkan inilah yang disebut “efek” (Hasan, 1996).

    Saham adalah surat berharga yang merupakan tanda penyertaan modal pada perusahaan yang menerbitkan saham tersebut. Dalam Keppres RI No. 60 tahun 1988 tentang Pasar Modal, saham didefinisikan sebagai “surat berharga yang merupakan tanda penyertaan modal pada perseroan terbatas sebagaimana diatur dalam KUHD (Kitab Undang-Undang Hukum Dagang atau Staatbald No. 23 Tahun 1847).” (Junaedi, 1990). Sedangkan obligasi (bonds, as-sanadat) adalah bukti pengakuan utang dari perusahaan (emiten) kepada para pemegang obligasi yang bersangkutan (Siahaan & Manurung, 2006).

    Selain terkait pasar modal, saham juga terkait PT (perseroan terbatas, limited company) sebagai pihak yang menerbitkannya. Dalam UU No. 1 tahun 1995 tentang Perseroan Terbatas pasal 1 ayat 1, perseroan terbatas didefinisikan sebagai “badan hukum yang didirikan berdasarkan perjanjian, yang melakukan kegiatan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham,” Modal dasar yang dimaksud, terdiri atas seluruh nilai nominal saham (ibid., pasal 24 ayat 1).

    Definisi lain menyebutkan, perseroan terbatas adalah badan usaha yang mempunyai kekayaan, hak, serta kewajiban sendiri, yang terpisah dari kekayaan, hak, serta kewajiban para pendiri maupun pemiliknya (M. Fuad, et.al., 2000). Jadi sesuai namanya, keterlibatan dan tanggung jawab para pemilik PT hanya terbatas pada saham yang dimiliki.

    Perseroan terbatas sendiri juga mempunyai kaitan dengan bursa efek. Kaitannya, jika sebuah perseroan terbatas telah menerbitkan sahamnya untuk publik (go public) di bursa efek, maka perseroan itu dikatakan telah menjadi “perseroan terbatas terbuka” (Tbk).

    Fakta Pasar Modal

    Pasar modal adalah sebuah tempat di mana modal diperdagangkan antara pihak yang memiliki kelebihan modal (pihak investor) dengan orang yang membutuhkan modal (pihak issuer/emiten) untuk mengembangkan investasi. Dalam UU Pasar Modal No. 8 tahun 1995, pasar modal didefinisikan sebagai “kegiatan yang bersangkutan dengan penawaran umum dan perdagangan efek, perusahaan publik yang berkaitan dengan efek yang diterbitkannya, serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan efek.” (Muttaqin, 2003).

    Para pelaku pasar modal ini ada 6 (enam) pihak, yaitu :

    (1). Emiten, yaitu badan usaha (perseroan terbatas) yang menerbitkan saham untuk menambah modal, atau menerbitkan obligasi untuk mendapatkan utang dari para investor di Bursa Efek.

    (2). Perantara Emisi, yang meliputi 3 (tiga) pihak, yaitu : a. Penjamin Emisi (underwriter), yaitu perusahaan perantara yang menjamin penjualan emisi, dalam arti jika saham atau obligasi belum laku, penjamin emisi wajib membeli agar kebutuhan dana yang diperlukan emiten terpenuhi sesuai rencana; b. Akuntan Publik, yaitu pihak yang berfungsi memeriksa kondisi keuangan emiten dan memberikan pendapat apakah laporan keuangan yang telah dikeluarkan oleh emiten wajar atau tidak.c. Perusahaan Penilai (appraisal), yaitu perusahaan yang berfungsi untuk memberikan penilaian terhadap emiten, apakah nilai aktiva emiten wajar atau tidak.

    (3). Badan Pelaksana Pasar Modal, yaitu badan yang mengatur dan mengawasi jalannya pasar modal, termasuk mencoret emiten (delisting) dari lantai bursa dan memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang melanggar peraturan pasar modal. Di Indonesia Badan Pelaksana Pasar Modal adalah BAPEPAM (Badan Pengawas dan Pelaksana Pasar Modal) yang merupakan lembaga pemerintah di bawah Menteri Keuangan.

    (4). Bursa Efek, yakni tempat diselenggarakannya kegiatan perdagangan efek pasar modal yang didirikan oleh suatu badan usaha. Di Indonesia terdapat dua Bursa Efek, yaitu Bursa Efek Jakarta (BEJ) yang dikelola PT Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (BES) yang dikelola oleh PT Bursa Efek Surabaya.

    (5). Perantara Perdagangan Efek. Yaitu makelar (pialang/broker) dan komisioner yang hanya lewat kedua lembaga itulah efek dalam bursa boleh ditransaksikan. Makelar adalah perusahaan pialang (broker) yang melakukan pembelian dan penjualan efek untuk kepentingan orang lain dengan memperoleh imbalan. Sedang komisioner adalah pihak yang melakukan pembelian dan penjualan efek untuk kepentingan sendiri atau untuk orang lain dengan memperoleh imbalan.

    (6). Investor, adalah pihak yang menanamkan modalnya dalam bentuk efek di bursa efek dengan membeli atau menjual kembali efek tersebut (Junaedi, 1990; Muttaqin, 2003; Syahatah & Fayyadh, 2004).

    Dalam pasar modal, proses perdagangan efek (saham dan obligasi) terjadi melalui tahapan pasar perdana (primary market) kemudian pasar sekunder (secondary market). Pasar perdana adalah penjualan perdana saham dan obligasi oleh emiten kepada para investor, yang terjadi pada saat IPO (Initial Public Offering) atau penawaran umum pertama. Kedua pihak yang saling memerlukan ini tidak bertemu secara dalam bursa tetapi melalui pihak perantara seperti dijelaskan di atas. Dari penjualan saham dan efek di pasar perdana inilah, pihak emiten memperoleh dana yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

    Sedangkan pasar sekunder adalah pasar yang terjadi sesaat atau setelah pasar perdana berakhir. Maksudnya, setelah saham dan obligasi dibeli investor dari emiten, maka investor tersebut menjual kembali saham dan obligasi kepada investor lainnya, baik dengan tujuan mengambil untung dari kenaikan harga (capital gain) maupun untuk menghindari kerugian (capital loss). Perdagangan di pasar sekunder inilah yang secara reguler terjadi di bursa efek setiap harinya.

    Jual Beli Saham dalam Pasar Modal Menurut Islam

    Para ahli fikih kontemporer sepakat, bahwa haram hukumnya memperdagangkan saham di pasar modal dari perusahaan yang bergerak di bidang usaha yang haram. Misalnya, perusahaan yang bergerak di bidang produksi minuman keras, bisnis babi dan apa saja yang terkait dengan babi, jasa keuangan konvensional seperti bank dan asuransi, dan industri hiburan, seperti kasino, perjudian, prostitusi, media porno, dan sebagainya. Dalil yang mengharamkan jual beli saham perusahaan seperti ini adalah semua dalil yang mengharamkan segala aktivitas tersebut. (Syahatah dan Fayyadh, Bursa Efek : Tuntunan Islam dalam Transaksi di Pasar Modal, hal. 18; Yusuf As-Sabatin, Al-Buyu’ Al-Qadimah wa al-Mu’ashirah wa Al-Burshat al-Mahalliyyah wa Ad-Duwaliyyah, hal. 109).

    Namun mereka berbeda pendapat jika saham yang diperdagangkan di pasar modal itu adalah dari perusahaan yang bergerak di bidang usaha halal, misalnya di bidang transportasi, telekomunikasi, produksi tekstil, dan sebagainya. Syahatah dan Fayyadh berkata,”Menanam saham dalam perusahaan seperti ini adalah boleh secara syar’i…Dalil yang menunjukkan kebolehannya adalah semua dalil yang menunjukkan bolehnya aktivitas tersebut.” (Syahatah dan Fayyadh, ibid., hal. 17).

    Tapi ada fukaha yang tetap mengharamkan jual beli saham walau dari perusahaan yang bidang usahanya halal. Mereka ini misalnya Taqiyuddin an-Nabhani (2004), Yusuf as-Sabatin (ibid., hal. 109) dan Ali As-Salus (Mausu’ah Al-Qadhaya al-Fiqhiyah al-Mu’ashirah, hal. 465). Ketiganya sama-sama menyoroti bentuk badan usaha (PT) yang sesungguhnya tidak Islami. Jadi sebelum melihat bidang usaha perusahaannya, seharusnya yang dilihat lebih dulu adalah bentuk badan usahanya, apakah ia memenuhi syarat sebagai perusahaan Islami (syirkah Islamiyah) atau tidak.

    Aspek inilah yang nampaknya betul-betul diabaikan oleh sebagian besar ahli fikih dan pakar ekonomi Islam saat ini, terbukti mereka tidak menyinggung sama sekali aspek krusial ini. Perhatian mereka lebih banyak terfokus pada identifikasi bidang usaha (halal/haram), dan berbagai mekanisme transaksi yang ada, seperti transaksi spot (kontan di tempat), transaksi option, transaksi trading on margin, dan sebagainya (Junaedi, 1990; Zuhdi, 1993; Hasan, 1996; Az-Zuhaili, 1996; Al-Mushlih & Ash-Shawi, 2004; Syahatah & Fayyadh, 2004).

    Taqiyuddin an-Nabhani dalam An-Nizham al-Iqtishadi (2004) menegaskan bahwa perseroan terbatas (PT, syirkah musahamah) adalah bentuk syirkah yang batil (tidak sah), karena bertentangan dengan hukum-hukum syirkah dalam Islam. Kebatilannya antara lain dikarenakan dalam PT tidak terdapat ijab dan kabul sebagaimana dalam akad syirkah. Yang ada hanyalah transaksi sepihak dari para investor yang menyertakan modalnya dengan cara membeli saham dari perusahaan atau dari pihak lain di pasar modal, tanpa ada perundingan atau negosiasi apa pun baik dengan pihak perusahaan maupun pesero (investor) lainnya. Tidak adanya ijab kabul dalam PT ini sangatlah fatal, sama fatalnya dengan pasangan laki-laki dan perempuan yang hanya mencatatkan pernikahan di Kantor Catatan Sipil, tanpa adanya ijab dan kabul secara syar’i. Sangat fatal, bukan?

    Maka dari itu, pendapat kedua yang mengharamkan bisnis saham ini (walau bidang usahanya halal) adalah lebih kuat (rajih), karena lebih teliti dan jeli dalam memahami fakta, khususnya yang menyangkut bentuk badan usaha (PT). Apalagi, sandaran pihak pertama yang membolehkan bisnis saham asalkan bidang usaha perusahaannya halal, adalah dalil al-Mashalih Al-Mursalah, sebagaimana analisis Yusuf As-Sabatin (ibid., hal. 53). Padahal menurut Taqiyuddin An-Nabhani, al-Mashalih Al-Mursalah adalah sumber hukum yang lemah, karena kehujjahannya tidak dilandaskan pada dalil yang qath’i (Asy-Syakhshiyah Al-Islamiyah, Juz III (Ushul Fiqih), hal. 437)

    Kesimpulan

    Menjual belikan saham dalam pasar modal hukumnya adalah haram, walau pun bidang usaha perusahaan adalah halal. Maka dari itu, dengan sendirinya keberadaan pasar modal itu sendiri hukumnya juga haram. Hal itu dikarenakan beberapa alasan, utamanya karena bentuk badan usaha berupa PT adalah tidak sah dalam pandangan syariah, karena bertentangan dengan hukum-hukum syirkah dalam Islam. Wallahu a’lam [ ] (www.konsultasi.wordpress.com)

    DAFTAR PUSTAKA

    Al-Mushlih, Abdullah & Ash-Shawi, Shalah, Fikih Ekonomi Keuangan Islam (Maa Laa Yasa’u Al-Taajir Jahlahu), Penerjemah Abu Umar Basyir, (Jakarta : Darul Haq), 2004

    An-Nabhani, Taqiyuddin, an-Nizham al-Iqtishadi fi Al-Islam, (Beirut : Darul Ummah), Cetakan VI, 2004

    As-Sabatin, Yusuf Ahmad Mahmud, Al-Buyu’ Al-Qadimah wa al-Mu’ashirah wa Al-Burshat al-Mahalliyyah wa Ad-Duwaliyyah, (Beirut : Darul Bayariq), 2002

    As-Salus, Ali Ahmad, Mausu’ah Al-Qadhaya al-Fiqhiyah al-Mu’ashirah wa al-Iqtishad al-Islami, (Qatar : Daruts Tsaqafah), 2006

    Az-Zuhaili, Wahbah, Al-Fiqh Al-Islami wa Adillatuhu, Juz IX (Al-Mustadrak), (Damaskus : Darul Fikr), 1996

    Fuad, M, et.al., Pengantar Bisnis, (Jakarta : Gramedia Pustaka Utama), 2000

    Hasan, M. Ali, Masail Fiqhiyah : Zakat, Pajak, Asuransi, dan Lembaga Keuangan, (Jakarta : PT RajaGrafindo Persada), 1996

    Junaedi, Pasar Modal Dalam Pandangan Hukum Islam, (Jakarta : Kalam Mulia), 1990

    Muttaqin, Hidayatullah, Telaah Kritis Pasar Modal Syariah, http://www.e-syariah.org/jurnal/?p=11, 20 des 2003

    Siahaan, Hinsa Pardomuan & Manurung, Adler Haymans, Aktiva Derivatif : Pasar Uang, Pasar Modal, Pasar Komoditi, dan Indeks (Jakarta : Elex Media Komputindo), 2006

    Syahatah, Husein & Fayyadh, Athiyah, Bursa Efek : Tuntunan Islam dalam Transaksi di Pasar Modal (Adh-Dhawabit Al-Syar’iyah li At-Ta’amul fii Suuq Al-Awraq Al-Maliyah), Penerjemah A. Syakur, (Surabaya : Pustaka Progressif), 2004

    Tarban, Khalid Muhammad, Bay’u Al-Dayn Ahkamuhu wa Tathbiquha Al-Mu’ashirah (Al-Azhar : Dar al-Bayan Al-’Arabi; Beirut : Dar al-Kutub al-’Ilmiyah), 2003

    Zuhdi, Masjfuk, Masail Fiqhiyah Kapita Selekta Hukum Islam, (Jakarta : CV Haji Masagung), 1993

    Sumber jawaban :

    Artikel karya KH. M. Shiddiq al-Jawi

  70. Hari ini 2 Oktober 2012 tepat jam 12.00 GMT ( 19.00 WIB )
    Tidak ada 1 orang pun yang katanya “Sharesholder” VGMC bisa menarik Rp 1 sen pun dari dana yang sudah mereka ” Investasikan ” korban jumlahnya menurut analisa saya, ribuan orang , dana ratusan milyar atau mungkin dalam hitungan triliun rupiah lenyap. persis sama & identik dengan kasus ECMC

  71. sederhana saja bro. kalo vgmc emg perusahaan raksasa dgn profit n asset yg begitu wooowww, kenapa gak bisa minjam duit ke bank aja, dgn bunga yg begitu rendah [ bahkan di indonesia hanya sekitar 15% per th ]. kenapa harus mencari dana yg berbiaya begitu tinggi? mikir bro….. Apalagi kalo emang begitu bonafide, mungkin malah bank yang menawarkan diri. Semoga bisa sedikit memberikan pencerahan.

  72. saya menyesal join VGMC, sampai detik ini uang saya tidak kembali seperserpun. dan mereka akan mengadakan gala dinner di ritz carlton pacific place pada tanggal 19 Oktober 2012. kami semua dipaksa untuk menghadiri acara tersebut untuk mendengar penjelasan dari ambassador nya. harapan saya sudah tipis, hanya bisa menyesali dan entah harus bagaimana lagi..

    • sedih mendengarnya, bu. Berapapun ruginya sekarang, relakan saja. Jgn tanam uang lagi. Itu ibarat jebakan pasir isap, ibarat minum air laut, makin diminum makin haus. Relakan. Cari bisnis yang real saja.

    • saran gue, kejar aja para leader yg sdh dapat bonus mobil dll [ asumsi : mereka pasti sudah menikmati keuntungan ]. apalagi kalo ntar ada gala dinner, rame2 aja samperin, mereka itu lah para penipu selama ini. Mungkin mereka sudah sadar kalo vgmc penipu, tapi mereka ingin mendapat untung makanya mereka menipu juga. sikat aja bro, hancurin aja mobil2 mereka!

  73. Saya cuman heran , kok bisa kita beli sahan VGMC padahal belum go public. Kalaupun kita mau berinvestasi lebih baik cek di website bapepam atau bapetti, jadi legalitasnya lebih terjamin.

  74. Sudah ada tanda2 VGMC menjadi kasus inves bodong lainnya……..perubahan gold menjadi platinum……member tidak bisa withdraw sampai th depan. sepertinya alasan untuk siap2 hilang dari peredaran bumi nih…..wkwkwkwkwkwkwk……….

  75. Para pembaca yg budiman,memang selayaknya kita berfikir berulang kali,Saya sempat di tawari dg saudara yg sudah beberapa lama bergabung dg VGMC,menurut prediksi pribadi Saya,awalnya adalah sasaran yg bermodal puluhan juta,ratusan juta dan milyaran,dan terlebih memanfaatkan sifat manusia yg serakah.Dan tidak akan lama lagi awal th 2013 antara februari dan maret akan terjadi masalah besar,dimana yg berinvestasi sudah mencapai puluhan triliunan rupiah.Di saat inilah bagi yg berinvestasi lebih berwasada.janganlah membalik pribahasa menjadi ,”bersenang senang dahulu bersusah susah kemudian

      • Para anggota VGMC : Kezaliman besar telah anda buat kpd keluarga anda. Disaat istri minta belikan keinginan yg lama dipendam dlm hatinya, anda bilang tdk ada uang..
        Disaat anak anda minta belikan benda kesayangannya, anda bilang tak ada uang..
        Bahkan utk diri anda sendiri sanggup menahan selera dari apa yg ingin anda miliki
        Tapi knp anda sanggup buang uang puluhan bahkan ratusan juta hanya utk memenuhi keinginan2 UpLiner diatas anda ???

  76. hampiiiiiirr aja ……….. aku kena jebakan vgmc….. gk jdi dah gabung di vgmc ….mkasiiih ya teman2 info di atas sangat berguna semoga gak ada lgi korban2 yg lain..

    • banyak orang menjadi ‘buta’ karena harta (uang). banyak orang yang gelap mata karena harta (uang). banyak orang gelap akal sehat karena harta (uang).
      banyak orang ingin kaya mendadak secara gampang … :(

      vgmc: you are genius!!!
      sudah sukses membuat banyak orang kaya mendadak …. membuat anak bangsa hidup dalam mimpi menjadi kaya secara gampang (tinggal naro uang investasi, tidur, ongkang kaki, kipas2, sim salabim … (deviden tiap bulan 10% ga perduli perusahaan untung ato rugi) …. luar biasa sekali.
      sekali lagi genius, really genius …..

      tambah luar biasa, yang tadinya gold di-agung2kan lah koq sekarang jadi platinum??? what happened? kemana tambang emasnya? koq begitu gampang banting setir … :(
      malah denger2 sekarang syarat keikutsertaan dinaikkan! berat dong kudu setor uang lebih gede lagi (apakah berarti sedang kesulitan finansial utk deviden?)

      semoga waspada dan cermati perkembangan vgmc.

  77. uang … oooh uang … lagi-lagi uang ….. (ini lagu buagus bangets ya…. siapa yg bawain lupa lagi)

    gara-gara uang … akal sehat hilang
    gara-gara uang … apa pun aku terjang
    gara-gara uang … berapa pun aku siap hilang
    gara-gara uang … siapapun aku hadang

    oooh uang, mahluk apa gerangan kau ini
    oooh vgmc, siapa gerangan kau ini
    bisa membius ribuan orang (dari petani, karyawan sampai pengusaha, pejabat) pada ga bisa tidur nyenyak, ga bisa makan enak, gara-gara pikirannya dipenuhi angka 10% … 10% … 10% …

    rumor:
    vgmc mulai tersendat
    website mulai ngadat

    moga-moga para investor tabah, sabar dan tawakal ….
    moga-moga jangan ada yang dirugikan …
    moga-moga balik modal ….
    moga-moga ….
    moga-moga ….

  78. Ratusan Milyar uang rakyat indonesia berhasil dibawa kabur ke Panama (atau lebih tepatnya ke Itali, negara asal Cimeiri – Bandit Pendiri VGMC)
    Uang yg bertahun2 dikumpulkan dgn kerja keras, berhemat & penuh perhitungan habis dlm tempo singkat hanya karena Panjang angan2 & ketololan..
    Akhir dari sebuah kesombongan para orang yg mendadak kaya !

    [Esi]

    • bisnis skema ponzi ini sudah banyak yang kasih warning.
      tapi ya itulah, seperti ada yang komen di atas, bahwa gara-gara uang akal sehat hilang… :(

      malah yang kasi nasehat dihardik: “diam loh .. liat nee gw dapet deviden… , dapet emas …, temen gw dapet komisi bisa bli mercy …, sirik aja lo…., dst dst …”
      ya iyalah kalo bisnis model begini jelas kudu ada yang dijadiin tumbal dulu (baca dibikin enak …., tumbal enak) supaya ada kesaksian sukses.
      lah kalo ga ada kesaksian kan ga kan laku …. :(

      sekarang secara cerdik luar biasa, para investor digiring utk setor lebih gede lagi, dengan dalih beralih ke platinum.

      ngelus dada deh … mana ada bisnis bisa seenaknya begini, emang dimana tambang platinumnya itu?
      terus tambang emasnya diapain? berarti rugi kan emasnya?

      nanti 2013 robah lagi jadi diamond/intan/berlian, setor lagi lebih gede dah …. :(
      narik zuzah ga setor ilang … ?!?!?
      simalakama …..

      setoopppp deh …. mending iklaskan yang udah terlanjur ketimbang setor lagi …

      • waspada … waspada …
        vgmc bikin website http://thestockmarketwatch.com/stock/?stock=vgmc

        keliatan seperti vgmc ini udh siap luncur di stock market dunia seperti nasdaq, dll
        disitu harga2 stock masih tertulis N/A (belum ada harga)
        kerennn khan? udh siap go to the world of stock market …..!!!
        woww ruarrr biaza …… vgmc tetep eksis berkibar di dunia stock market bareng DOW, NASDAQ dll.. uowwwowow ….

        tapi … eiittt … tunggu dulu….

        coba ditest di alamat http web tsb dan ganti tulisan vgmc nya dengan BISBODONK …
        sim salabim ….?!?!?!? abrakadabra ….

        tampilan web nya langsung jadi BISBODONK punya, tulisan VGMC nya hilang … (kemana yach??) (you don’t know????)

        anda bisa ganti semau nya … anda langsung punya perush luncur di world stock market … wow amazing man!

        coba test lagi:
        http://thestockmarketwatch/stock/?stock=goyangkibul

        maka perush goyangkibul yang muncul …. hehehehe …. dahsyat gan.

        ati-ati, sekali lagi waspada … waspada..!!!!!

  79. saran abah mah sudah jangan mau setor2 lagi…

    denger2 nanti ada platinum (lebih mahal dari emas) …
    denger2 nanti ada gala dinner …
    denger-denger nanti dibagi hadiah …

    ingat-ingat, jangan mau diajak makan enak tapi nanti setor duit lagi …. yang setor dulu aja udah susah ditarik ee malah mau ditambah …

    - tapi abah nanti di gala dinner tu ada yang bakalan dapet hadiah mobil sama emas gimana…? itu kan bukti perusahaan masih bonafid … masih lancar …

    aduh anakku, itu kan supaya mata kalian silau lagi, hati kalian panas lagi … abah tanya yang dibagi hadiah itu semua orang atao hanya 1 orang? perusahaan korbankan kasi hadiah 1 mobil, tapi dari gala dinner terkumpul sekian ratus juta atao M dana baru, itu mah duitnya sama aja dari kalian2 juga kan …. ??

    - tapi abah kalo ga ngikutin tambah setoran nanti akun yang dulu jadi hangus, struktur nol lagi, atao malah uang raib… mana dapet pinjem .. bingung nee bah ..

    naa itulah … kalian anak/cucuku udah ibarat terperangkap masuk rawa, selangkah terus selangkah diseret makin dalam sampe ujung2nya tenggelam abis …. koit dah …

    saran abah, iklaskan udah … uang nanti kembali ya syukur kalo ga ya namanya resiko, mana ada bisnis untungnya mau resikonya ogah …

    belajar dari pengalaman, denger nasehat orangtua ….

    sekarang doa aja, moga2 duit anak2 dan cucu2ku pada balik semua ya …

  80. ha..ha..vgmc.bohonggggggg.rasain tuh tetgga saya sudah dekdekan.malah dia bilang lebih hebat dari pt melia sehat sejahtera…..sekarang tettga saya gak mau lagi ngomongin virgin gold.mmmpusssss.

  81. Kadang Ada perasaan menang d hati liat kondisi saat ini bagi kita para penentang VGMC melihat dan mendengar berita kebijakan sepihak dr VGMC .. tp ng dosa jg kale ya tersenyum di atas kegalauan para VGMC Lovers :) , ne karna Kepongahan mereka juga , kita jd senang liat mereka GALAU skrang .. xixixixi

    Yang heran nya Sudah Jelas2 Kena Tipu , eeehh… Malah Masih Bela2in dan Berpura2 ng kena Tipu .. *aneh ,

    melihat di Fb dan Blog2 nya para Maniak VGMC . saya pribadi jd senyum2 sendiri . Ada yg dah keq ahli IT dengan memposting Web2 yg ntah dr mana asalnya dengan penjabaran yg ngasal buat bela2in orang2 Panama yg dah nipu , ada yg dengan bangganya memposting bahwa dia dah gabung ke Platinum , ada yg benar2 awam ttg investasi dengan Statmen2 yg berharap VGMC ne tatap Exis krn dia da gadai ini itu ke BANK kadang kita jd iba membacanya, hiksss :’( ada jg yang SUPER nyebelin contohny tu Si YOPAN ( tau internet mungkin baru kmaren ) tp gaya nya SOK paling pinter .

    Kadang jadi Miris melihat mereka2 itu , ntah Setan apa yg telah merasuki sehingga ng sadar2 juga kalau ini Murni PENIPUAN Investasi ,, kita cuma bs berharap mereka dapat Hidayah dan dapat kembali ke kehidupan Normal ,

    Sedikit Pesan buat VGMC_LOVERS : jalani aja Hidup apa adanya , jgn terlalu tergiur Kenikmatan sesaat , kembali lah kekehidupan nyata . Biarlah sedikit asal Baroqah , anak bini tenang menikmati titik peluh yg kita hasilkan , dr pd kita terlena degan iming2 untung besar tapi tak tenang dan selalu was2 ..

    Kami para penentang VGMC bukan brmaksud iri , ” Kita Saudara Bukan Family Haram ” Uang yg kalian investasikan jg bukan uang kami jg , untung rugi nya juga ng ada buat kami.., tapi ini Murni panggilan Nurani dr hati paling dalam Untuk mengatakan yg Benar wlau cuma Satu Ayat !! Buka mata Buka Telinga , Bebaskan Indonesia Dari Penipuan2 Investasi .

    • INI PENGALAMAN NYATA ANE GAN!!!

      Saya jadi ingat dengan perusahaan yang cara kerja nya sama dengan VGMC…
      mungkin sebagian besar sudah ada yang tahu dengan ” SPEED LINE”…
      Cuma disini yang diperdangangkan adalah mata uang “UERO”…
      yang mana Investasinya mulai dari 500 ribu sampai 7,5 juta…
      kalau di hitung keuntungan nya total bisa 22,5 juta sampai 4 bulan…
      dan Alhamdulillah banyak yang ikut…dan saya juga sempat di tawari…(bukan dipaksa juga sih).
      Tapi saya punya pikiran yang sama persis dengan agan…bahwa bisnis ini pasti akan kolaps dan korban nya ya pasti para downliner BODOH yang pingin cepat kaya tanpa kerja…
      Jujur gan…ane dari Riau…
      Korban nya gan…mulai dari yang gak sekolah sampai BOS ane sendiri…
      teman ane juga banyak yang kena ( bahkan sampe ngutang )…
      Bahkan si Bos sempat sombong ” Kalau dia dah ikut 3 slot, total 22,5 juta dan total penghasilan nya dalam 4 bulan bisa beli AVANZA,kerja cuma goyang2 burit dikantor’.
      Minggu ke empat EURO nya memang cair…masuk ke rekening.
      masuk bulan ke 2 SPEED LINE mulai gangguan…EURO nya gak bisa di tarik dan gak bisa di tuker…alasan nya Server kena hack ( klise banget )…
      Jadi untuk mengatasi nya di ganti dengan TOKEN Euro…mata uang Euro dalam yang cuma laku di Speed Line…jadi gak bisa di tuker di Bank ( janji awal nya )…
      Dan Alhamdulillah…Bos ane dan teman ane + rekan kerja ( Outsourching ) hampir stress gara2 uang nya hilang…kasihan…

      Untuk yang masuk nya duluan memang dah bisa beli rumah+mobil…
      yang belakangan gigit jari+meratapi nasib…
      ane yang gak ikut cuma bisa bilang “Alhamdulillah” sambil menatap pilu gan…

  82. hehe…anda benar pak,,,orang semua yang mencaci anda udah gak waras sekarang,,,mungkin uangnya sekian banyak ngak kmbali lagi,,,

  83. nice to info…….hehehe dr dl mau ikut alhamdulillah gak ksampean…….andai dr dlu dpt pinjaman… bisa mampus jg gue……. gan tolong infokan n selidiki mengenai BO yg lain misal AVO,PC, atau yg lain…… slam kenal n salam sukses gan….

    • vgmc itu multi dimensi …
      emas rugi, langsung ganti platinum …
      duit yang bakal dikeruk bakal lebih gede lagi khan?

      hehehe …
      asal jangan taon depan jadi diamond (berlian), platinumnya gudbay ….

      terus namanya ganti donk jadi vpmc? … :(

      inget, biar platinum lebih mahal drpd emas, ga kan ada yang mau beli platinum batangan …

  84. Saya jadi ingat dengan perusahaan yang cara kerja nya sama dengan VGMC…
    mungkin sebagian besar sudah ada yang tahu dengan ” SPEED LINE”…
    Cuma disini yang diperdangangkan adalah mata uang “UERO”…
    yang mana Investasinya mulai dari 500 ribu sampai 7,5 juta…
    kalau di hitung keuntungan nya total bisa 22,5 juta sampai 4 bulan…
    dan Alhamdulillah banyak yang ikut…dan saya juga sempat di tawari…(bukan dipaksa juga sih).
    Tapi saya punya pikiran yang sama persis dengan agan…bahwa bisnis ini pasti akan kolaps dan korban nya ya pasti para downliner BODOH yang pingin cepat kaya tanpa kerja…
    Jujur gan…ane dari Riau…
    Korban nya gan…mulai dari yang gak sekolah sampai BOS ane sendiri…
    teman ane juga banyak yang kena ( bahkan sampe ngutang )…
    Bahkan si Bos sempat sombong ” Kalau dia dah ikut 3 slot, total 22,5 juta dan total penghasilan nya dalam 4 bulan bisa beli AVANZA,kerja cuma goyang2 burit dikantor’.
    Minggu ke empat EURO nya memang cair…masuk ke rekening.
    masuk bulan ke 2 SPEED LINE mulai gangguan…EURO nya gak bisa di tarik dan gak bisa di tuker…alasan nya Server kena hack ( klise banget )…
    Jadi untuk mengatasi nya di ganti dengan TOKEN Euro…mata uang Euro dalam yang cuma laku di Speed Line…jadi gak bisa di tuker di Bank ( janji awal nya )…
    Dan Alhamdulillah…Bos ane dan teman ane + rekan kerja ( Outsourching ) hampir stress gara2 uang nya hilang…kasihan…

    Untuk yang masuk nya duluan memang dah bisa beli rumah+mobil…
    yang belakangan gigit jari+meratapi nasib…
    ane yang gak ikut cuma bisa bilang “Alhamdulillah” sambil menatap pilu gan…

  85. kasihan sekali bangsa kita terus di gempur dengan scam/ponzi ………….kemanakah pemerintahan indonesia ??? tidak bisakah memberitahukan pada rakyat atau bangsanya mengenai hal seperti ini.

  86. Dari : Ekaphaksi

    Beberapa hari yang lalu saya bertemu teman yang sudah menjadi member di VGMC yang keuntungannya saat ini dihentikan sampai Desember 2013. Dia sambil ceritakan tentang CGMC , pikirian saya melayang-layang … ” Jangan-jangan ini teman sudah kena tipu ” , karena sejak awal saya berpikir bahwa bisnis semacam begini tidak rasional (tidak masuk akal) menyangkut pembagian hasilnya/keuntungannya…. sebenarnya sudah banyak contoh sebelumnya cuman tidak dilaksanakan secara on line….. Yang dilaksanakan secara manual (ada perjanjiannya hitam diatas putih) saja, tetap ditipu….. apalagi yang on line…. ??
    Kalau pendapat saya sudah benar semua ulasan yang saya baca barusan….. nantinya akan berujung penipuan.
    Semoga teman-teman yang belum menjadi member harus waspada dan pikirkan sekali lagi disetiap tindakan.

  87. untung deh saya gk jd ikutan,,,sekarang yg ngajakin join hanya diam termenung memikirkan bpkb yg sudah tergadai,….sungguh malang,,,Bkannya dapet deviden tiap bulan malah dapet surat tagih hutang tiap bulan,……jd pembelajaran buat saya,,jgn cpet tergoda yg nama ny investasi mirip seperti ini yg kepengurusan ny aja gk jelas dimana,????ujung2 ny bodong,…… yg pasti bahwa untuk mencari uang tidak semudah itu butuh kerja keras dan usaha,…..thxs

  88. Waduh….
    Koq bodoh kali y bisa tertipu dengn iming2an untung gede… Itu lh akibt ny klo susah lapangan kerja… Indonesia kata ny negeri kaya????

  89. satau saya,yg namanya bisnis itu hrs ada kejelasannya…apalagi kl masalah sebesar ini(profit 10%/bln) dan kl mau daftar cukup lwt web aja(tdk ada perjanjian hitam di atas putih)jd kl ada apa2…gmana mau ngambil balik duit kita bro?memang benar bagi yg udah lama masuk akan terasa sekali nikmat yg telah diberikan oleh vgmc,mereka ini ibarat lebah yg kl habis madu disatu bunga akan langsung pindah ke bunga yg lain…tp bagi yg blm bergabung ato baru mikir2 buat gabung(kayak saya sendiri :D)lebih baik kita cari aja kerjaan yg lebih pasti bro…kl emang punya modal lebih kenapa ndak di buat usaha yg lain aja(makanan,minuman,dll) ato kl yg msh demen ama jenis investasi…cari aja tanah pertanian dan ajak petaninya utk bagi hasil…kan lumayan tu bro :D

  90. alhamdulillah ga ikutan.. mgkn karna aq ga suka berkhayal kali ya? syukuri apa yang ada aja.. kerja keras, semangat dan jangan panjang angan angan, hehehe

  91. gan kemarin k2 ortu saya diajak temen ke daerah trenggalek jawa timur tpi tdk di beri tahu klu mau ikut seminar mungkin vgmc tpi tiap peserta seminar di beri uang 100ribu dan di iming2i kehidupan mewah ndak nyampai 1th dgn jaminan hari tua pensiunan uang 2 milyar it kra2 ap y.???? mohon bantuan temen penjelasan model mlm/investasi ap mkch

  92. MANA TU PARA UPLINER YG TD BELA2 VGMC, MENDING LO KEJAR TERUS BAKAR TU RMH SM MOBILNY, YG MERUPAKAN HASIL DR UANG2 KORBAN

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s