Rujukan pendapat di blog ini

Blog ini mungkin bagi mereka yang berpaham kanibalisme (orang boleh makan orang — misalnya dalam sistem scam berbasis ponzi), oportunitisme, individualisme, dan liberalisme, (dan sejenisnya) akan tampak aneh, karena blog ini kebanyakan mengadopsi pendapat dari kalangan orang islam yang fundamental.

Bagi kalangan oportunis, individualis dan liberalis (yang mungkin saat ini sudah banyak dianut di Indonesia) dan bukan islam (yang dalam istilah teknis islam disebut ‘kafir’/’tertutup’), (dan paham-paham sejenis), maka perbuatan bunuh diri (semacam judi, minum minuman keras, main perempuan, korupsi, manipulasi, menipu, mencuri, dsb.) adalah:

  • ya terserah itu kan hak asasi masing-masing, kalau rugi kan yang rugi masing-masing yang melakukan, apa untungnya menghujat, sirik ya dengan kesenangan orang, sok mengingatkan, dsb., jangan sok kebakarang jenggot, jangan sok mempitnah, dsb.

sementara itu menurut orang islam fundamentalis, setiap individu ada kewajiban untuk menjaga agar tidak terjadi kerusakan secara makro dan menyeluruh dalam tatanan masyarakat secara umum. Nah, coba dapatkah Anda membayangkan kalau paham VGMC-isme dianut (dan diikuti) oleh sebagian besar (atau bahkan seluruh) masyarakat? Saya jamin, tatanan masyarakat akan rusak parah dan berat!!!! (Manusia di dunia ini tidak diciptakan untuk sekadar  ber- VGMC ria !!!) Itulah antara lain kenapa blog ini (dan mungkin blog-blog sealiran) dibuat dan diterbitkan. Tidak ada capeknya mengetik dan membuat kata-kata untuk memberikan pandangan sisi lain dari VGMC agar masyarakat kita paham secara menyeluruh tentang VGMC (dan gerakan-gerakan lain yang mirip-mirip (sealiran) dengan gerakan VGMC).

Dan kami menyadari, ada kemungkinan kami salah dalam berpendapat, untuk itu kalau Anda berkenan untuk mengingatkan kami akan senang, dan tentu saja dengan cara yang ilmiah dan argumentatif. Kami terutama memerlukan argumentasi tentang ke halal an mengikuti VGMC yang selama ini kami yakini sebagai haram karena selama ini VGMC memberikan penghasilan fixed per bulan sekitar 13%. Ini secara DEFINITIF adalah RIBA!!! dan secara definitif juga RIBA itu haram. (Maaf bagi yang bukan islam, Anda tidak paham tentang konsep riba; dan Anda tidak akan mengetahui tentang bahaya riba sebelum Anda memahami dan masuk Islam).

One response to “Rujukan pendapat di blog ini

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s