Tanggap darurat VGMC bermasalah

Turut berduka cita atas peristiwa kerugian yang sedang dan mungkin sebentar lagi menimpa teman-teman kita yang mengalami musibah dalam aksi jebakan tipuan penipuan VGMC yang menipu itu. Awal bulan Oktober ini, para member pada ribut karena mulai tampak VGMC bermasalah, meski masalah vgmc sudah sejak dulu terjadi.  Untuk mengambil hikmah dan pelajaran ke depan, sudi kiranya teman-teman semua (terutama yang bukan berposisi sebagai dedengkot — karena saya yakin para dedengkot tentu sudah merasa menang, kembali modal dan untung besar, dan mereka akan mencari program-program scam lain di masa yang dekat ini, kecuali mungkin sebagian dedengkot yang bisa berhasil tobat dan berkenan membersihkan harta mereka dari unsur-unsur penipuan) yang mengalami kerugian besar besaran untuk share informasi dan komentar Anda di sini (silakan klik dan kirim tanggapan/komentar). Bagi rekan-rekan yang belum atau tidak terlibat juga dipersilakan untuk berkomentar sebagai ungkapan rasa empati kepada kawan-kawan kita yang sedang dirundung musibah. Klik untuk share pendapat tanggapan komentar.

Untuk share peristiwa duka cita ini di facebook silakan klik sini. (bila diklik, akan dibuka di window baru)

Terima kasih

41 responses to “Tanggap darurat VGMC bermasalah

  1. Saya numpang mengamati ya, pak. BTW, artikel saya di kompasiana itu masih ada, bukan dihapus admin tapi krn saya ganti judulnya jadi tidak bisa lagi diakses pakai judul yang lama. Terimakasih sdh menjadi inspirasi, blog anda paling konsisten dan militan.

    • udah ngga bisa di ambil eehh mereka adakan acara gala dinner di jakarta lagi, tgl 19 Oktober 2012 di ritz pacific place..dari pada duitnya di umbar2 mending buat balikin para pemegang saham deh..kasihan mereka

  2. Wah, udah mulai kolaps nih, tadinya saya pikir 2013-an baru kolaps, ternyata udah cepat aja jalan “kehancurannya”.

  3. ya,……..biasanya hanya bertahan 1-3 tahun kalau mulai tahun 2010 ya di
    2011 mulai tesendat2
    2012 mulai kolaps
    2013 mungkin hancur lebur

  4. Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatu…

    Subhanallah, Sebelumnya saya Mendoakan Bpk/Ibu, semoga Investasinya dikembalikan oleh yg namanya VGMC/yg sejenisnya. Saya Juga mohon Maaf kalau dalam Koment ini terlalu panjang dan menyinggung perasaan Bpk/Ibu.
    Analisa saya tentang VGMC, adalah Investasi yg tidak logis untuk dihitung2 dan tidak rasional serta tidak sesuai dengan Syariaat Islam dalam berinvestasi.

    Pertama: Alasan tidak sesuai dg Syariat Islam dalam berinvestasi adalah:

    1. Investor dan Pengelola Investasi harus ada dan saling mengenal dngan baik dan mengetahui latar belakang masing-masing. Sedangkan VGMC yg jelas itu hanya Investornya saja, namun pengelola investasi tidak jelas orangnya “hanya website dan Upline”.
    2. Investasi secara Islam harus jelas Wujud apa yg di investasikan. sementara VGMC yg berkedok Investasi Emas, tidak ada wujud EMASnya yg pasti. yang ada hanya Dunia maya yg menampilkan gambar emas dan harga emas yg disetarakan melalui link harga emas dunia.
    3. Harus ada Akad / Perjanjian yang jelas tentang kesepakatan tentang Kewajiban, hak, serta kewenangan antara Investor dan Pengelola Investasi serta keuntungan dibagi bersama dan kerugian ditanggung bersama. Sementara pada VGMC hanya ada “print out / akun” yang seolah2 itu melegalkan sebuah usaha/ dalam bentuk “seolah2 surat berharga” namun tidak dapat dimata uangkan pada lembaga keuangan negara
    4. Harus jelas kemana Investasi itu diarahkan “HALA / HARAM” investasi yg dikelola oleh pengelola investasi. sementara VGMC sipemilik Akun tidak tahu dikelola untuk apa, oleh siapa, bagaimana, dimana. Kalau saja investasi Bpk/Ibu dikelola di dunia Money Game, sudah jelas HARAM karena menyerupai Judi.
    5.Harus ada Saksi yg dapat diminta kesaksiannya, jika terjadi permasalahan dikemudian hari. Sementara Jika memang benar VGMC betul-betul Kolaps, siapa yg dapat bersaksi, apakah Uplin Bpk/Ibu? sementara Upline Bpk/Ibu juga korban Investasi tersebut begitu seterusnya sampai ke atas!!! Saya yakin banyak Upline yg menginvestasikan kembali Uang yg diterimanya 10-13% tsb dari bulan-kebulan dengan menyisihkan hanya sedikitutk keperluan hidup. Bahayanya, Upline yg Udah berinvestasi pada VGMC dengan jumlah yg begitu banyak trus mengambil kredit Bank, Kredit Perumahan, Kredit Mobil, justru lebih banyak korbannya daripada yg memiliki LOT sedikit.
    5. Sebaik-baik investasi, Investor harus terlibat aktif dalam pengelolaan dana Investasinya, karena dapat mengontrol maju atau mundurnya usaha yg di investasikan. sementara VGMC, investor hanya pasif menunggu hasil bulanan 10-13%, atau ikut bermain pada Trading/Jual beli yg “katanya Jual-beli Emas” padahal itu mirip dg “money games”. Kalau emang Trading/Jual beli Emas, Mana Wujud Emasnya tidak Ada, hanya angka-angka dan statistik pada Web.

    Kedua: Hal yang mendasari tidak rasionalnya vestasi VGMC adalah:
    1. Investor Tidak ada aktif dalam usaha bisa menerima 10-13% perbulan, sementara dunia usaha rata-rata menghasilkan laba bersih dalam satu bulan itu kebanyakan 10%. Yang 10% itu sektor RiL. Kalau sektor Financial, Umpamanya saja Bagi Hasil BANK SYARIAH jika dirata2kan suku bungan investasi itu kisaran 1-1,3% perbulannya. Sehingga, memunculkan animo bahwasanya dengan kita meminjam Uang ke BANK, lalu di investasikan pada VGMC masih Untung. Walaupun Angsuran tiap bulan dibayar Pokok hutang + Bunganya.
    2. Setiap Beberapa semester sekali, para Investor VGMC dituntutuntuk “minimal LOT” sekian LOT jika ingin mendapatkan hasil, karena VGMC mau “IPO (Initial Public Offering) yang berarti “penawaran saham perdana”. Atau, istilah IPO menunjuk pada proses awal penjualan saham sebuah perusahaan yang hendak go public kepada masyarakat
    Nah kenapa Bpk./Ibu mau berinfestasi kalau VGMC nya belum punya IPO? Justru Lucu sekali kalau kita yg modali orang secara “Banyak dan Masiv” dalam bentuk saham, namun perusahaanya belum GO PUBLIK?
    3. Banyak Akhirnya Orang-orang yg memiliki pernyataan seperti ini (Investasi ini bukan MLM dan hanya saya beritahukan kepada orang-orang yg dekat dengan saya saja, karena saya ingin mengajak orang-orang yg dekat saya untuk sama-sama sukses/kaya.) Padahal, Upline dapat Komisi 10% sebagai bonus/jasa jaringan setiap memasukan orang dan kenyataannya semua orang pada akhirnya mengetahui VGMC kan. Hal yg menyebabkan orang-orang pada tahu semua VGMC, karena strategi KOMUNIKASI BISNIS yg berantai dan sangat efektif ditujukan kepada orang-orang yg tidak menganalisa terlebih dahulu / dengan kata lain secara tidak langsung terhipnotis. Ditambah dengan Wah dan janji Devident/keuntungan yg ditawarkan 10-13% rata-rata perbulan yg diterima.

    Hal ini sudah lama saya paparkan juga kepada Sobat-sobat saya yg juga terlibat dalam Investasi VGMC dan kepada siapa saja yg memprospek saya. Kira-kira seminggu yg lalu juga ada Teman yg berdiskusi tentang VGMC dan sejenisnya, saya anjurkan untuk tidak mengikutinya. Namun Apakah dia Masuk atau tidak, itu keputusan dia, yg jelas sampaikanlah yg Haq, karena itu kewajiban yg diamanhkan Allah melalui surat Al-asri “…watawa saubil haq…” nasehat menasehati tentang kebaikan dan kebenaran.

    Semoga VGMC tidak bermasalah. Kalau seandainya masih berjalan, lebih baik ambil uang Bpk/Ibu berinvestasilah pada sektor “ReaL/Sektor yg jelas” yaitu berwirausaha/Berniaga seperti yg di anjurkan Rasulullah SAW. Walaupun berinvestasi sektor Real itu susah, namun terasa Nikmat & Barokah ketika kita sering diuji dan teruji oleh Allah dg Dinamika dunia usaha yg begitu Kompleks. Allahuakbar, mari kita selalu meminta perlindungan kepada ALLAH SWT DARI FITNAH DUNIA, FITNAH AKHIRAT DAN FITNAH ALMASIH DAJJAL SERTA SISTEMNYA, serta dalam setiap menganalisa dan dalam proses PENGAMBILAN KEPUTUSAN…

    Wassalam…. Salam Pedagang yg Insya Allah berusaha istiqomah berniaga secara Islam / sesuai Syariat (Meniru SAUDAGAR LANGIT, Ya RASULULLAH SAW, PARA KHULIFAH URASYIDDIN SERTA PARA UMAT YG KONSISTEN DENGAN SYARIATNYA Islam…

    • MASYA ALLAH….. Andaikan artikel Bapak beredar beberapa bulan yang lalu, mungkin tidak akan separah ini kondisinya….
      Artikel yang sangat menyentuh…. semoga menjadi pahala yang bermanfaat bagi Bapak…..
      Yang saya heran kemana MUI ( Majelis Ulama Indonesia ) ? harusnya mereka yang menjadi garda depan pelindung umat islam untuk memberi pencerahan mengenai prinsip – prinsip ekonomi yang sesuai syariah Islam
      Sekarang apa mau dikata… teman dekat saya pun terjerumus ke dalam permainan ini…..
      Kemana Pemerintah ? harusnya Pemerintah melindungi rakyatnya dari sistem – sistem ekonomi tidak sehat seperti ini.

      Apa yang akan terjadi ? Wallahu a’lam

  5. sy sepertinya bakal jd korbannya juga nih. mana investor baru lagi😦
    sy bukan dr golongan intelektual, bnr2 orang awan gak ngerti yg seperti ini..
    bisa gak ya pak hal seperti ini dilaporkan ke pihak yg berwajib? prosedurnya bagaimana? ada masukan kah bapak/ibu?
    trims

      • kalaupun mau lapor polisi mesti pake uang lagi mba.. polisi sekarang kalo ngga ada uang mana mau urus

      • betul-wong polisi jg ada yg ikut vgmc-nah loch??? oiyah, beberapa oknum polisi klu tau kita kehilangan/ditipu dlm jumlah byk-mereka mintanya jg byk loch (ibarat sdh jatuh tertimpa tangga pula). Jalan yg terbaik-instropeksi diri-byk2 istighfar-mencoba mengambil hikmahnya-menerima dgn ikhlas (bprasangka baik kpd Allah-mgkn sy mau naik level-hingga harus mendapat ujian seperti ini)… walaupun uang adalah hal yg sensitif, insyaAllah habis gelap-terbitlah terang… aamiin YRA

  6. Pemerintah Malaysia sdg berusaha membekukan aset vgmc menggunakan aturan bernama Mareva injunction (MI). Ini mungkin alasan mengapa vgmc melarikan aset2nya dengan cara memecah-mecah persh mereka. Spore dan HK bisa saja menyusul tindakan M’Sia krn MI berlaku di negara2 persemakmuran. Indonesia? Nonton dulu saja.

  7. kalu toh itu vgmc penipu kenapa dipikirin uang yang hilang ..mati juga ga bawa apa”yg pasti memfinah mencerca mejelekjelekan itu dosa yang jelas terbawa ke akhirat nanti tuk di pertanggung jawabkan duit ilang anggap itu sidkoh amal bukan dosa ..hanya sitonlah yg selalu senang melihat orang lain susah Mr TUKUL say..:PUAS..PUAS..PUAS…HE..HE..HE

    Komentar dari admin:
    Orang melarang orang dari bunuh diri, semisal nyebur sumur, adalah kewajiban setiap orang yang waras. Orang tersebut bukan juru pitnah (apalagi juru menjelek-jelekkan orang) tapi dia menjalankan kewajibannya sebagai orang normal dan orang bertanggung jawab kepada diri sendiri dan orang lain. Orang tersebut juga tidak berdosa yang sampai terbawa di akherat tapi mendapat pahala sesuai dengan tingkat keikhlasannya dalam beramal.

    Sementara itu uang yang dihabiskan di meja judi (dan untuk keperuluan2 lain yang bau maksiat/terlarang/termasuk ikut dan ajak2 bisnis tipu2 scam2 ponzi2) bukan lah merupakan sedekah yang berpahala, tapi sebaliknya. Uang yang hilang itu tidak bisa dilupakan begitu saja, tapi nanti akan tetap dipersoalkan dan harus dipertanggungjawabkan di akherat.

    • selamat dan celakanya seeorang ditetnukan oleh dirinya sendiri masalah dlm vgmc itu polemik bagi orang yg ikutan sementara anda ikutan juga engga hanya menonton sembari memperhatikan berasumsi menurut pandangan pribadi tanpa tahu sebenarnya apa yg sedang terjadi di vgmc dia menulis pendapat asal tulis berarti anda telah mengajak pembaca untuk berasumsi jelek ..berarti dia telah mengajak oranglain untuk membenci vgmc …apakah hukum propokator dimata agama SYAITON kah..??? dengan kata lain urusan orang lain di perhatikan toh urusan diri anda dilupakan MENYALAKAN KOMPOR DIDAPUR ORANG LAIN..NGOMPORIN alias manas manasin..coba tanya hatinya jawab penuh kejujuran apa yg dia rasakan SENANGKAH..? SEDIHKAH..?demgan menulis blog ini…hanya dia yg tau …

      Catatan Admin:

      Admin ikut bersedih dan prihatin juga sih manakala telah banyak korban bergelimpangan gara-gara kecebur sumur VGMC. Admin sudah mengingatkan dengan semampu Admin agar korban yang jatuh minimal mungkin.
      Sebaik apapun niat admin untuk menyeru kepada kebenaran, tetap saja ada pihak-pihak yang berseberangan, dan ini sudah menjadi hukum sejak jaman Kanjeng Rosul dulu. Beliau dihina dicaci, tapi Beliau tetap istiqomah.

      Karena kapasitas Admin masih jauh sangat super sangat jauh dari kapasitas Kanjeng Nabi, tentu dalam membawakan ajakan tidak akan bisa mengena kepada semua jenis orang. Kalau Admin satu dua kali ikut misuh dsb, itu karena terbawa oleh komentar-komentar yang misuhnya juga dalem banget. Untuk itu Admin mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebaliknya semua komentar yang ditahan Admin ada lebih 300 an yang isinya kurang senonoh, dengan bijak sudah Admin tahan agar tidak tambah kisruh di blog ini.

      Admin ucapkan selamat, Anda adalah salah satu contoh dari golongan yang tidak cocok untuk berbicara dengan Admin yang komentarnya berhasil lolos di-publish oleh Admin.

      Jamaah yang menyeru orang untuk menyebur sumur adalah wajib diperangi secara proporsional, terutama wajib diuraikan kesesatan-kesesatannya. Dan itu Admin masih belum mampu mengungkap kesesatan-kesesatannya karena masih belum sekaliber Kanjeng Rasul. Haram hukumnya berpikir positif dan menyetujui orang yang bunuh diri mencebur sumur dan mengajak orang untuk mencebur sumur.

      Demikian lebih kurangnya mohon maaf.

  8. status hukum vgmc kalau belum haram,minimal syubhat,tapi saya yakin sebentar lagi haram hukumnya,karena banyak membernya yang merasa di rugikan,sebagian
    kecil tokohnya merasa beruntung.

  9. SABAR AJA BROOO…AND EMBAK SEMUA,,,,ITU NAMA BISNIS PASTI ADA UNTUNG RUGI YAAA,,,,YANG UTUNG UDAH BALEK MODAL YANG RUGI BELOM BALEK MODAL ,,,,KWKWKWKWWKWKK

    Catatan Admin:
    O ya, VGMC itu bukan bisnis, sama sekali bukan bisnis, tidak mengikuti aturan-2 bisnis, tapi jelas-jelas penipuan, scam, ponzi, dan bodong.

  10. Makasih pak atas info nya saya kasian pak dgn sodara2 yang kampung saya karna banyak yg mengadai kan tanah kebun sawaitdan karet padahal mereka hanya itu aja mereka punya klw memang vgmc scam hancurlah mereka
    salam
    wanto pelalawan

    • MasyaAllah-turut prihatin dgn teman sekampung bapak… semoga mereka diberikan ketegaran-kejernihan pikiran dlm menyingkapi permasalahan yg telah mereka buat sendiri… di komplek saya jg lagi ada beberapa orang yg kalang-kabut dgn “kolapsnya” vgmc… padahal byk jg dr mereka lg kredit rumah/mobil baru-belum lagi tanggung jawab moril kpd beberapa downline mereka… kasihan sy sm mereka, padahal byk dari mereka adalah orang2 yg pandai dalam agama-rajin ke mesjid (astagfirullah3x) tp mereka telah menutup hati, mata n telinga mereka demi keuntungan yg menggiurkan… kini, mereka harus mempertanggungjwabkannya baik di dunia maupun akhirat.. Naudzubillah

  11. 1. VGMC (Panama) berhenti menawarkan CPS-GOLD berlaku efektif hari ini, tanggal 1 Oktober 2012.

    2. VGMC (Panama) mengalihkan semua kepemilikan dan aset pertambangannya ke Professional Closed-End Fund (PCEF) yang berkedudukan di British Virgin Islands (BVI).

    3. Sehubungan dengan swap aset keseluruhan, saham CPS-GOLD akan juga ditransfer dari VGMC (Panama) ke PCEF yang berkedudukan di British Virgin Islands (BVI).

    WARNING :: PCEF = VGMC PANAMA…SCAM..!! ini WEB PCEF akan di aktifkan tgl 1 desember 2012.

  12. Saya baca, vgmc lagi membekukan bagi hasil dan tidak menerima member baru hitungan 12-15 bulan ke depan. para investor diminta kalem aja… OMG, kan ada yg pada ngambil cicilan, gmn itu? apalagi yg hidupnya disandarkan dr vgmc… kok, masih percaya aja… bahwa vgmc lagi rapat di hongkong dgn para investor2 besar guna mengambil keputusan ttg IPO dipercepat 1 tahun (dr 2015 ke 2014). bukankah janggal keputusan di ambil sepihak??? mana account “worldpress” nya sdh nggak bs dibuka…
    memang penipuan, dan tampaknya yg paling banyak di tipu orang indonesia ckckckckkkkk…
    yang gabung sama vgmc-silahkan “was-was” ampe tahun depan, tidur-makan-dan segala2nya jadi nggak enakkkk… lebih baik menyiapkan yg terburuk dari sekarang, karna anda sdh menjalani sesuatu yg tidak jelas n dalam islam segala sesuatunya yg tidak jelas sebaiknya dijauhi dan bilamana didekati maka hukumnya HARAM…

  13. dlu ada tman yg slalu mentertawakan dan merendahkan saya krn tdak mau msuk atau brinvestari d Vgmc,.diam katakan saya bodoh dan tidak mau maju..tp stiap kali dia mengajak saya ttp tdak tertarik,dan mmg tidak logika menurut saya..dan sekrng stelah smua yg menimpa vgmc,,aku kasihan dgn dia,tp hati saya sbtulny ingin balik mentertawai dia..hkhkhk..tp ya,,sudahlah..

  14. Nmpang cment 1 pak . Hidup memang prlu uang..tp Kalau umatku terlalu mengagungkan dinar dan dirham… maka akan d cabut khbtn islam, kt tlh d smbelih oleh antk2 yahudi…ujian iman mkn…obatnya tobat.jgn smpai stress ya? Sbb masih ada yg lbh parah dr bpk/ibk rgxa dan syukuri bhw Allah msh membri waktu untk yang brbuat lbh baik lg.

  15. cari uang tanpa kerja itu iming” yg sempet di tawarkan oleh vgmc lover kpda saya.
    ??????? gila ni org nawarin penghasilan kok aneh !!,meningan nerusin kerjaan dech jadi pemilik warnet toh uangnya langsung ada di tangan hahha……
    ya udah pesan saya jangan mau di kibulin ama iming” penghasilan berlipat apalagi kerjaanya gk jelas cuman ongkang kaki doang.yg kaya ginian udah pasti jalurnya penipuan dech tunggu aja tgl duaaaaaaaaarrrnya !!
    saatnya berikhtiar atas nama Alloh,bekerja dengan ikhlas dan bersyukur akan hasilnya walaupun tidak seberapa !!

  16. Rasulullah SAW bersabda:”Barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat dari permulaan surat al-Kahfi, ia akan terjaga dari fitnah Dajjal.” Dalam riwayat lain disebutkan:”Dari akhir surat al-Kahfi.” (HR Muslim)

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s