Penegasan sekali lagi: blog ini bukan untuk konsumsi/dibaca oleh para anggota militan vgmc

Penegasan sekali lagi: blog ini bukan untuk konsumsi/dibaca oleh para anggota militan vgmc. Mereka yang sudah menjadi militan di sana tentu saja sudah melewati fase-fase kritis demam panas tinggi dan perang batin untuk terjerumus di sana, meski bisa  dimungkinkan adanya peluang untuk tobat, walau peluang itu sangat kecil sekali. Saya yakin Anda akan sangat kesulitan membaca dan memahami paparan-paparan yang ada di sini (kecuali kalau datang hidayah kepada Anda). Oleh karena itu, tolong segera tutup halaman ini agar Anda bisa konsentrasi untuk beraktivitas di sana. “Serangan” (menurut mereka) yang datang dari blog ini tentu akan menambah rasa solid di antara mereka untuk balik membuat “strategi” (serangan-serangan) tandingan agar serangan ini bisa memulihkan kembali aktivitas mereka di sana. Dan tentu tidak ada maksud blog ini untuk menyerang mereka, lha wong semua isi dari blog ini untuk antisipasi agar manusia bisa kembali mendaya guna kan akal sehat mereka je….. biar tidak mudah diakalin je….. lha kok mereka malah menganggap ini sebagai serangan, pitnah, dsb. Ya namanya orang kalab (nasehat apa pun selalu disalahpahami), gimana ya caranya untuk mengingatkan; ya pokoknya tidak mudah lah, meskipun itu juga bukan hal yang mustahil.

Sementara itu bagi mereka yang mememeluk agama muslim dan masih mengakui bahwa memakan riba itu haram lah yang menjadi terutama sasaran utama pembaca dari blog ini. Mereka inilah yang masih mudah untuk diingatkan dan diberitahu untuk waspada.

Sementara itu bagi yang bukan muslim atau muslim / islam tapi sudah jauh dari agamanya, tentu blog ini hanyalah untuk wacana referensi saja. Dan bagi mereka tentu untuk menolak adalah dengan cara logika dan akal sehat. Saya yakin, yang akal sehatnya masih jalan, juga masih bisa dengan mudah untuk diingatkan dan diberi tahu.

Dan keberatan unsur riba tentu saja adalah salah satu keberatan (yang saya kira risikonya paling berat, karena ada risiko penderitaan selama-lamanya bukan hanya terhadap yang bersangkutan, tapi juga kepada mereka yang ikut disuapin dari hasil bermain riba di sana) di samping berbagai macam keberatan yang sudah kita ungkap dengan gamblang di blog ini. Demikian harap Anda maklum adanya.

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s