Blog ini dan sejenisnya ditakuti oleh para pengikut scam

Blog ini dan sejenisnya ditakuti oleh para pengikut scam karena sebagian besar mereka sebenarnya sudah tahu bahwa yang mereka ikuti itu adalah scam. Dengan adanya blog blog semacam ini para pengikut scam akan semakin kesulitan untuk mendapatkan mangsa mereka untuk diumpankan di barisan terbawah dari jamaah kotak hitam. Namun, karena kebanyakan orang ada yang hobi “berjudi” ya sebagian besar dari mereka biasanya mengambil sebagian dari uang mereka dengan niat buang sial. Siapa tahu untung, tapi kalau gak untung mereka sudah siap karena uang yang mereka buang itu cuma sekadar, kata mereka, untuk buang sial. Tapi ada juga yang sudah keburu napsu berani bertaruh mati matian melihat keuntungan bulanan yang mereka dapatkan di depan mata dan kepala mereka, sehingga mereka all out mengerahkan seluruh harta dan benda bahkan rela untuk hutang kepada bank bank dan mertua.

Tapi pandangan semacam itu tidak bisa diterima oleh orang orang yang memandang hidup ini bukan sekadar permainan ataupun judi-judian atau untung untungan. Orang orang semacam ini selalu penuh perhitungan tentang apa apa yang mereka pernah, sedang dan akan perbuat. Mereka lebih suka bergerak di dunia yang real, lebih suka bermanfaat secara real dan nyata, dan sama sekali tidak suka berhadapan atau berhubungan dengan sebuah kotak hitam, yang di dalamnya tidak bisa diketahui apa yang terjadi, melainkan hanya sebuah kotak “ajaib” hitam yang konon bisa mengalirkan uang dolar secara rutin dan periodik selama kotak hitam itu masih bisa mengeluarkan uang karena kotak hitam scam ponzi -isme itu masih dipercaya oleh para pengikut dan penyumbang yang datang belakangan.

2 responses to “Blog ini dan sejenisnya ditakuti oleh para pengikut scam

  1. Saya numpang titip link ya, soalnya blog ini yang paling istiqamah berperang melawan kebatilan VGMC. Pertama coba lihat berita di sini
    http://www.vgmc-padang.com/the-mena-mining-show-vgmc/comment-page-1/#comment-90
    Katanya di sana VGMC akan menjadi sponsor sebuah acara pertambangan penting. Lalu bandingkan dengan ini http://www.terrapinn.com/exhibition/mena-mining-show/sponsors-list.stm
    Mengapa di link kedua tidak ada bukti bahwa VGMC adalah sponsor di acara tersebut? Acara cocktail? Kalau cuma minum-minum di bar, tidak perlu mengklaim tinggi-tinggi begitu. Seorang teman membenarkan bahwa ia menerima flyer undangan acara tersebut dengan logo VGMC di sana.
    Jadi, benarkah perusahaan tambang itu ada? Dan benarkah ia menjadi sponsor di acara tersebut? Jika acara itu benar-benar mempertemukan perusahaan pertambangan di dunia, beranikah mereka muncul? Saya ragu sekali.

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s