Seorang aktivis “INVESTOR” VGMC sepertinya asal INDONESIA menawarkan untuk menjadi downline anggota VGMC lewat forum anti scam vgmc Panama Forum

Berita terbaru tetap dari Panama Forum saat ini adalah “Seorang aktivis “INVESTOR” VGMC sepertinya asal INDONESIA menawarkan untuk menjadi downline anggota VGMC lewat Panama Forum.” Dia berinisial user id muhdnizam ; tapi bisa jadi dia bukan dari Indonesia. Biasa, yang dia promosikan adalah ada event di hotel mana, dengan rekaman video, terus ada janji barang siapa yang bertransaksi sekian akan mendapat bonus ini dan itu. Ya, ini kan khas gaya MLM an. 

Tapi Beliau kemudian di thread itu di skak mat oleh aktivis anti VGMC dengan userid Mr BalaBeacher. Karena skak mat nya penting, ataus pertanyaan anggota VGMC tadi:

is vgmc a scam ??

berikut akan saya copy / paste di sini biar semua khalayak ramai khususnya orang orang Indonesia tahu akan hal ini, sbb:

Absolutely yes!

VGMC has no operations, no mines, no equipment, no trade association memberships, no investments, no joint ventures, no mining permits, no mining contracts, no transit records, no registration on any stock exchange, no private offering memorandum, no publicly filed stock registration, no IPO possible, no public auditors. In short, it’s not a real company and the only cash it generates is from naive “investors” sending them money in exchange for worthless CPS as multiple governmental agencies have warned their citizens to avoid.

In short, it’s a multi-level marketing Ponzi scheme.

Arti dari skak mat di atas kira kira dalam bhs Indonesia nya adalah begini: 

Jelas VGMC itu jelas nyata nyata scam (arti scam dalam bahasa Indonesia adalah penipuan, menipu, ngapusi, bodong, ilegal, haram, jangan diikuti, jangan pernah dekat-dekat, tidak halal, tipu tipu, penipu, gak punya malu, dsb.) !

VGMC tidak mempunyai nyawa gejala gejala sebagai perusahaan tambang emas yang aktif –dia bilang “has no operations”, apa lagi tambang — blas sama sekali tidak ada tambang, kalau suka tarik tambang mungkin iya, tidak punya kontrak pertambangan, tidak ada catatan transit (wah ini gw bengong menerjemahkan istilah “transit record” itu apa, tapi ini kayaknya istilah tambang menambang, atau kali istilah akuntansi ato ekonomi, yang gua yakin orang orang aktivis VGMC juga tidak akan pernah tahu; silakan di Google sendiri), nggak terdaftar di stock exchange manapun, tidak ada memorandum penawaran privat, tidak ada registrasi saham yang di-file secara publik, tidak ada kemungkinan IPO, dan TIDAK ADA AUDITOR PUBLIK!!!!

Singkatnya, VGMC itu bukan perusahaan sungguhan (alias VGMC itu perusahaan jadi jadian) dan cash flow satu satunya yang menjadi perputaran dan nyawa di VGMC adalah berasal dari para ‘INVESTOR’ ingusan yang menyerahkan uang mereka dengan imbalan CPS tanpa nilai sebagaimana banyak lembaga pemerintah sejak dulu dulu sudah memperingatkan agar para warga negara nya menghindari diri mereka dari aktivitas ini sejauh jauhnya.

Singkatnya lagi, VGMC adalah skema Ponzi MLM (Multi Level Marketing).

Demikian kira kira terjemahan bahasa Indonesia dari seorang aktivis anti scam ponzi (yang arti bahasa Indonesianya sederhananya adalah kira kira penipuan menipu perusahaan abal abal) VGMC . Demikan, semoga masyarakat Indonesia tahu kalau Panama Forum sudah sejak dulu mengingatkan akan hal ini.

Saya jadi kasihan kepada aktivis baru VGMC tersebut, dia ninggal ninggal email segala di Panama Forum; ya ciri khas orang yang sudah tercebur dalam aktivitas ponzi scam adalah mereka dengan segala cara dan upaya berusaha untuk menjebak orang, termasuk lewat sebuah forum yang sebenarnya forum itu adalah forum yang sudah tahu gerak gerik dari aktivitas VGMC yang sebenarnya sejak dari dulu dulu. Semoga saja dia sadar dan mau kembali ke jalan yang benar. aamiin.

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s