VIRGIN GOLD MINING CORPORATION VGMC menurut Islam

Kalau VGMC nanti ternyata terbukti sebagai sistem scam dan hyip, yang hanya merupakan alat atau sistem untuk menampung uang dari para anggota, dan uang tersebut ternyata diputar tidak sesuai dengan yang dijanjikan (karena selama ini uang para anggota itu diapakan oleh vgmc masih belum jelas, katanya sih punya tambang, tapi tambangnya di mana juga tidak diketahui, aspek legalitas lain-lain juga tidak diketahui) dan uang yang diberikan kepada para anggota level atas adalah diambil dari sebagian uang yang datang dari para korban atau tumbal, maka jelas kalau begini VGMC tidak lain merupakan sistem permainan uang, dan cara-cara seperti ini adalah caracara yang batil, tidak halal, dan haram. Kalau sistemnya begini, coba bandingkan misalnya dengan caracara orang menghukumi apakah multilevel marketing halal atau haram di link berikut ini:
http://dokternasir.web.id/2009/03/multi-level-marketing-dalam-perspektif-fiqih-islam.html

Sementara itu menurut hemat penulis, indikasi scam dariĀ VIRGIN GOLD MINING CORPORATION VGMC sudah cukup jelas, bila para pembaca mengacu (mau membaca dari awal sampai akhir) pada diskusi di sini:

http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-9.html

terutama kalau kita mengikuti paparan dari Mr EdBowers di sana.

Sehingga bagi umat muslim dan para pemeluk agama islam, untuk terjun dan terseret dalam rayuan vgmc mestilah berpikir berkali-kali, apalagi di sana terdapat kekentalan dengan unsur gambling, ketidakpastian, dan ketidakmasukalan yang berlebihan. Kalau tidak percaya, cobalah Anda meminta pendapat kepada akademisi di bidang investasi, pastilah jawaban mereka akan seragam bahwa vgmc itu tidak masuk akal, dan bahwa hanya dengan system piramida, hyip, atau mlm saja vgmc bisa membiayai para anggota yang sudah terlanjur terpedaya.

One response to “VIRGIN GOLD MINING CORPORATION VGMC menurut Islam

  1. The company is not registered as a mine company in Panama. They had a fake Panama address on their site. They cannot tell you where the mines are located. No mention of them in any mining news, periodicals or global mine licensing list. No documentation or registration with the Panama Securities Superintendency to issue stock like the law says. The dividends could be from anything

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s