Mengapa Asia terutama Indonesia menjadi sasaran empuk scam jebakan penipuan mirip VGMC?

Pertanyaan saya kali ini adalah “Mengapa Asia terutama Indonesia menjadi sasaran empuk scam jebakan penipuan mirip VGMC?”

Kalau melihat perkembangan dari diskusi di Panama Forum sini ( http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-9.html ) bisa kita baca di sana adalah ini karena di Asia terutama di Indonesia perlindungan konsumen sangat minimal bahkan hampir-hampir tidak ada. Kasus-kasus penipuan yang bermodus mirip dengan cara kerja VGMC sudah banyak terjadi di masa lalu, tapi hal itu masih belum berhasil mendidik penguasa di sana agar bisa belajar dan bisa menerapkan pengalaman dan tragedi jebakan penipuan skema ponzy dan HYIP yang pernah dilakukan di masa lalu.

Sudahlah, yang namanya jebakan scam, tentu kegagalannya terjadi cuma sekali tapi kegagalan yang sekali itu pasti akan menghancurkan seluruh sistem dan membubarkannya. Dulu juga begitu, pernah Anda mendengar cerita 12DP? Para pengikut 12DP. Apa kata mereka saat itu? Mereka yakin dengan seyakinyakinnya bahwa program 12DP adalah jalan dan menghasilkan. Lihat misalnya salah satu histori percakapan mereka di sini ( http://www.scam.com/showthread.php?t=7938 ). Tapi apa yang terjadi? Akhirnya program scam dari 12DP mengalami kegagalan, dan kegagalan itu cuma terjadi sekali dan langsung mengambrukkan sistem itu dengan merugikan para tumbal-tumbal yang berada di tempat-tempat bawah.

Sehingga sekarang orangorang yagn sudah terjerat scam mirip vgmc boleh berkoarkoar dan berteriakteriak kalau mereka mendapatkan bayaran bulanan dengan besar di atas gaji pns atau pegawai swasta. Keadaan ini artinya proses perekrutan tumbal masih lancar. Coba nanti kalau sudah tidak ada lagi tumbal yang bisa direkrut. Coba tebak apa yang akan terjadi? Di saat itu lah akan bisa kita saksikan kalau scam nya memang benar-benar scam; tipuannya memang benarbenar tipuan; muslihatnya memang benarbenar muslihat; tipu dayanya memang sungguh benarbenar tipu daya. Tinggal tunggu waktu saja.

Anda masih belum percaya? Cobalah ikuti diskusi di sini:

http://www.panamaforum.com/business-panama/39979-virgin-gold-mining-corporation-scam-9.html

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s