SCAM VGMC Virgin Gold Mining Corporation adalah SCAM yang nyata benar, benarkah?

Ketika orang menanyakan apakah VGMC (Virgin Gold Mining Corporation) itu website yang penuh dengan SCAM dan jebakan, kita bisa memberi jawaban tergantung siapa yang ditanyai. Kalau kita bertanya kepada mereka yang sudah terjebak dan baru mau akan terjebak dengan scam vgmc, tentu mereka akan menjawab bahwa scam vgmc adalah situs-situs web yang dibangun mirip dengan pola operasi VGMC. Di situs VGMC yang sebenarnya scam sendiri menuduhkan bahwa sudah ada beberapa derivat dari situs VGMC yang dianggap oleh situs VGMC yang pertama sebagai situs scam.

Namun kalau orang yang anti vgmc atau orang yang masih bertindak atas dasar pikiran akal sehat, jelas akan berkesimpulan bahwa VGMC yang pertama maupun situs-situs VGMC tiruan, semua itu adalah SCAM dan menjebak. Arti sederhana dari kata scam sendiri adalah trik atau jebakan, atau secara kasar bisa diartikan dengan tipuan, menipu, menjebak, atau untuk kata bendanya scammer itu penjebak, penipu.  Scam biasanya dikaitkan dengan skema aktivitas atau “Bisnis” tertentu yang menipu, meskipun pada awal-awalnya dikesankan seolah-olah tidak menipu. Metode penipuannya adalah lewat perang informasi dan disinformasi serta pelesetan.

Bagi yang pertama kali melihat web VGMC akan muncul kesan bahwa di sana terjadi aktivitas bisnis yang dengan perputaran uang yang lumayan cepat.  Ada istilah-istilah ekonomi seperti investasi, return, investment yang dipelesetkan di sana. Orang setor uang jutaan rupiah atau ribuan US dolar tanpa ada ikatan perjanjian legal sedikit pun, cul-culan, lepas-lepasan ke sebuah website dikatakan berinvestasi, menanam saham, menanam modal. Orang hanya dikasih password dan username dalam kode-kode angka untuk bisa masuk ke sistem. Setelah berhasil masuk, orang baru bisa mengetahui kalau orang itu sudah setor uang sekian dan sekian.

Yang tidak masuk di akal sehat adalah jumlah “keuntungan” atau kemenangan yang kegedean (saat diketiknya tulisan ini sekitar 10% dari uang yang dipertaruhkan, atau kata mereka di-invest-kan). Wajar kalau orang umum menebak kalau pembagian kemenangan 10% ini adalah diperoleh dari sebagian dari uang segar yang disetor oleh para anggota yang baru saja direkrut.  Sampai detik ini sulit kiranya untuk bisa memutar uang milik orang lain yang bisa menjanjikan keuntungan kepada orang lain itu sebesar 10% an. Skema ini terkenal dengan mana skema ponzi atau ponzy (ponzy scheme atau ponzi scheme) atau skema piramida (pyramid scheme) atau hyph.

Selain itu untuk memudahkan agar diperoleh mangsa-mangsa baru, sistem scam VGMC mempunyai skema yang menjanjikan perolehan juga 10% an dari para anggota baru yang direkrut di bawah referal atau referensi anggota lama. Aturan permainan inilah yang menjadikan para pemain VGMC menjadi semakin kehilangan kesadaran dan semakin melepaskan akal sehat mereka. Cara apa pun mungkin mereka tempuh, termasuk pura-pura mengatakan bahwa VGMC itu scam di web-web mereka, padahal mereka cuma memancing saja agar mendapat pengunjung web mereka yang bakal mereka jadikan mangsa untuk mereka taruh di bawah referensi dan referel nomor mereka. Skema multi level piramida, member get member dengan komisi besar semacam ini adalah skema yang di masa lalu sering dipakai oleh skema scam scam yang pernah jalan, jaya, dan kemudian ambruk dengan meninggalkan kerugian kepada para anggota yang belum kembali modal, dan meninggalkan kepedihan hati dan rasa bersalah yang mendalam kepada para anggota lama yang sudah bep dan beruntung.

Oleh karena itu, blog ini tidak lah seperti blog mereka, yang membolehkan segala cara demi mendapatkan referal atau tumbal-tumbal bawahan yang baru. Blog ini merupakan murni yang menolak sistem-sistem scam yang mungkin dioperasikan VGMC dan sistem sistem lain sejenisnya. Ketika blog ini mengatakan VGMC itu mengandung indikasi scam, yang dikatakan adalah pendapat dan keputusan terang-terangan dari penulisnya dengan mengacu pada pendapat para anggota milis di Panama Forum. Tidak ada embel-embel lain agar para pembaca tertarik dengan VGMC lalu menaruh mereka di bawah penulis untuk menjadi referal atau bawahan dari penulis.

Demikian, semoga kita semua dijauhkan dari bahaya indikasi scam dan scammer dari sistem vgmc.

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s