Apakah mengikuti program HYIP, sistem piramida, sistem mlm, itu wajib bagi setiap orang?

Pertanyaan saya berikutnya adalah “Apakah mengikuti program HYIP, sistem piramida, sistem mlm, itu wajib bagi setiap orang?”

Ternyata tidak. Kalau wajib, tentu ada pasal dalam UUD 45 atau setidaknya ada landasan yang mendasari perbuatan ini.

Demikian lah, tidak boleh orang yang sudah terlanjur masuk ke dalam program hyip (High Yield Investment Program) untuk mengajak orang dengan cara yang berlebihan. Kalau seseorang yang diajak itu sudah menyatakan tidak mau, si pengajak sebaiknya jangan mencoba lagi, misalnya dengan iming iming yang lain untuk mengajak dia agar ikut bergabung ke dala program hyip (High Yield Investment Program).

Dalam kehidupan sehari hari kita bisa melihat contoh sederhana, tukang becak. Tukang becak yang menawarkan tumpangan tidak boleh memaksa setiap orang untuk naik becak. Ini karena tidak setiap orang butuh naik becak. Kalau orang tersebut misalnya ingin naik Haji ke Mekah, kendaraan becak tidaklah mungkin untuk dinaiki. Kalau ada orang yang ingin pergi dari Surabaya dan ingin ke Jakarta, becak juga tidak mungkin dinaiki. Kalau ada orang ingin pergi dari Ujung Kulon ke Lampung, tidak mungkin naik becak karena belum ada becak yang bisa berenang menyeberangkan seseorang dari pulau Jawa ke Pulau Sumatera. Demikian halnya dengan tukang yang bekerja di program program HYIP, tidak setiap orang cocok untuk mendukung program HYIP meskipun janji janji dan realisasi hasil investasi per bulan atau per minggu atau per hari sangat menggiurkan air liur luda untuk menetes berkali kali, juga berondongan bonus bonus hasil MLM dan perekrutan datang berbondong bondong. Namun percayalah, tidak setiap orang yang tinggal di Indonesia mau, bersedia, dan tertaruk untuk bergabung di program HYIP.

Cerita inilah yang ingin saya sampaikan kepada para anggota program HYIP agar tidak menteror kawan, saudara, teman sekantor, (apalagi orang yagn belum Anda kenal, dengan lewat program mencari alamat email) agar bergabung dengan program HYIP Anda. Jangan korbankan persaudaraan, pertemanan, dan perkawanan dengan program HYIP. Iya betul, Anda sudah membuktikan bahwa Anda sudah kaya raya dengan program itu, sudah berhasil beli ini dan itu, sudah berhasil menyantuni orang orang miskin, sudah berkali kali datang ke Tanah Suci, dan sebagainya, tapi percayalah bahwa tidak semua orang suka naik becak. Dan ini bukan berarti orang tersebut tidak suka sama tukang becak, bukan, bukan begini, tapi becak Anda itu bisa jadi tidak akan mampu membawa orang tersebut ke cita cita dan tujuan dari orang tersebut.

Demikian pula dengan blog ini. Blog ini mendeklarasikan diri untuk tidak mau dipengaruhi maupun diajak untuk bergabung dengan program HYIP. Sekali tidak tetap tidak karena program HYIP Anda itu tidak akan pernah bisa membawa kami ke cita cita kami, dan tidak akan pernah bisa memahami cara berpikir Anda Anda semua. Bahkan blog ini kadang mengajak Anda yang sudah terperosok di program HYIP agar segera tobat dengan setobat tobatnya, cepat keluar dan berhenti dari situ dan cepat bertobat.

Pakai hitungan statistik pun, Anda dan orang orang yang sudah terjerumus ke program HYP sebenarnya termasuk golongan minoritas yang jumlahanya tidak ada seper sekian ribu persen dari total penduduk Indonesia. Jadi dari segi hitung hitung statistik, jalur Anda itu adalah jalur yang menyimpang dari golongan mayoritas penduduk Indonesia.

hAYO Anda mau ngomong apa lagi? SKAK MAT!!!!

Beri Tanggapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s